Soal Bunga Utang Kereta Cepat, Luhut: Jangan Dengarkan Sana Sini

Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:00 WIB
loading...
Soal Bunga Utang Kereta Cepat, Luhut: Jangan Dengarkan Sana Sini
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan soal bunga Kereta Cepat Jakarta-Bandung masih bisa dikontrol. Saat ini, negosiasi bunga dengan China masih dalam tahap finalisasi.

"Saya pikir kita tidak perlu mendengarkan sana sini. Negosiasi bunga dan lain-lain itu semua under control. Sekarang lagi difinalkan," kata Luhut saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/6/2023).



Meski demikian, Luhut tikan menjelaskan terkait keputusan berapa besaran bunga Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Dia mengatakan nanti akan dikabarkan lebih lanjut. "Nanti akan diberitahukan lebih lanjut. Saya belum bocorin," katanya.

Luhut meminta kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan kabar bohong terkait proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. "Jadi jangan dari kita sendiri buat berita-berita hoax mengenai gagal ini. Jadi tidak ada masalah sampai hari ini," katanya.



Luhut menjelaskan bahwa pada Juni 2023 akan ada uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan kecepatan 300 kilometer per jam. Selanjutnya, akan dilanjutkan operasional pada Agustus 2023 dengan kecepatan 350 km per jam.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)