10 Kota dengan Biaya Sewa Apartemen Termahal di Dunia, No 1 Capai Rp73,6 Juta

Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:58 WIB
loading...
A A A
George Town adalah ibu kota di Kepulauan Cayman dengan populasi yang tidak besar yakni di bawah 35.000.

5. San Diego, California, AS

Nilai Indeks Biaya Sewa: 76,5

San Diego adalah salah satu kota terbesar di California dengan populasi 1,4 juta orang. Di kota ini terdapat kompleks industri militer karena pelabuhan laut. Ia juga memiliki salah satu armada angkatan laut terbesar di dunia.

Hal ini juga membuat kota ini memiliki lapangan kerja yang dinamis, karena kontraktor pertahanan mempekerjakan sebagian besar penduduknya. San Diego juga merupakan rumah bagi salah satu perusahaan desain semikonduktor terbesar di dunia, QUALCOMM Incorporated (NASDAQ:QCOM).

Tarif sewa rumah dan apartemen naik tinggi di Amerika sejak Maret 2022. Banyak penyewa bertahan dengan terpaksa terus merogoh uang tabungan atau telat membayar dan berisiko diusir karena bantuan dari pemerintah telah berakhir tahun lalu. San Diego di California, juga mengalami lonjakan lebih dari 25% dalam periode tersebut.

4. San Francisco, California, AS

Nilai Indeks Biaya Sewa: 91,4

Lompatan antara indeks sewa San Diego dan San Francisco menunjukkan semua yang perlu Anda ketahui tentang tingginya biaya sewa di kota ini. San Francisco adalah pusat budaya dan keuangan di AS, dan merupakan pusat industri teknologi Amerika.

San Francisco memiliki populasi hampir satu juta, juga menjadikannya salah satu kota terbesar di Amerika. San Francisco juga merupakan kota global di AS, tetapi juga terkenal dengan harga sewa yang tinggi karena masalah perumahan yang berasal dari undang-undang seputar konstruksi bangunan.

Pada 2019 lalu, secara keseluruhan rata-rata sewa unit apartemen dengan satu kamar tidur secara nasional turun 0,4% menjadi USD1.212, sementara dua kamar tidur naik tipis 0,1% menjadi USD1.442. Tarif sewa unit apartemen satu kamar di AS untuk bulan Februari 2019 di San Francisco, tembus USD3.580

3. Hamilton, Bermuda

Nilai Indeks Biaya Sewa: 92,2

Hamilton adalah ibu kota Bermuda, wilayah luar negeri Inggris. Bermuda dikena; memiliki salah satu sistem pajak paling menguntungkan di dunia, yang mendorong perusahaan keuangan seperti dana lindung nilai untuk mendirikan perusahaan di sana.

Bermuda juga salah satu surga pajak lepas pantai utama bagi perusahaan besar yang berusaha menghindari pembayaran pajak penghasilan atas pendapatan global mereka melalui skema yang rumit. Selain perusahaan keuangan dan asuransi, Bermuda juga menaungi perusahaan lain seperti Bacardi.

2. Singapura

Nilai Indeks Biaya Sewa: 97,1

Singapura menjadi salah satu negara paling makmur di dunia, dengan PDB yang disesuaikan dengan paritas daya beli sebesar USD701 miliar dan pendapatan per kapita sebesar USD131.580. Singapura juga merupakan salah satu kota terkaya di dunia, dengan jumlah miliarder yang tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)