Perbandingan Harta Kekayaan Bos Alfamart Vs Indomaret, Mana Lebih Tajir?

Minggu, 11 Juni 2023 - 09:42 WIB
loading...
Perbandingan Harta Kekayaan Bos Alfamart Vs Indomaret, Mana Lebih Tajir?
Perbandingan harta kekayaan dari Bos Alfamart dengan Indomaret tentu sangat menarik untuk dibahas. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Perbandingan harta kekayaan dari Bos Alfamart dengan Indomaret tentu sangat menarik untuk dibahas. Keduanya merupakan pemilik dua jaringan ritel terbesar di Indonesia.

Keberadaan toko Alfamart dan Indomaret saat ini sangat mudah ditemukan di berbagai daerah Indonesia. Tak heran bila pemiliknya tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia.


Perbandingan Harta Kekayaan Bos Alfamart Vs Indomaret

Indomaret merupakan jaringan ritel yang dimiliki oleh pengusaha ternama Anthoni Salim. Kepemilikan Anthoni atas gerai Indomaret diketahui melalui PT Indomarco Prismatama, yang dikonsolidasikan dalam PT Indoritel Makmur Internasional Tbk(DNET).

Anthoni merupakan sosok dibalik besar dan suksesnya perusahaan jaringan ritel Indomaret. Selain itu dirinya juga merupakan orang yang berhasil merintis bisnis mie instan Indofood, yaitu salah satu produsen mie instan Indomie terbesar di dunia.

Berkat usahanya itu, kini Anthoni Salim dan keluarga memiliki total kekayaan yang terbilang sangat fantastis. Berdasarkan laporan Forbes, Anthoni dan keluarga memiliki kekayaan USD7,5 atau setara dengan Rp 117 triliun (kurs Rp15.600 per USD).

Dengan jumlah kekayaan yang dimilikinya, Anthoni Salim dan keluarga sekarang ini berada di peringkat kelima tepat di bawah Sri Prakash Lohia dan di atas Chairul Tanjung.



Sedangkan Alfamart merupakan nama gerai yang dimiliki oleh Djoko Susanto. Kepemilikan Djoko untuk gerai tersebut diketahui melalui PT Sumber Alfaria Trijaya Tbkk (AMRT).

Bisnis ritelnya itu dimulai sejak ia mengelola warung sederhana milik orang tuanya di sebuah pasar tradisional di Jakarta pada usia 17 tahun. Kemudian ia bermitra dengan taipan rokok kretek Putera Sampoerna untuk membuka kios serupa.

Kini Djoko Susanto selaku pemilik dari Alfamart juga termasuk golongan orang terkaya di Indonesia. Saat ini dirinya tengah menduduki peringkat 10 dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Harta yang dimiliki oleh Djoko juga terbilang sangat fantastis. Menurut catatan Forbes, total kekayaan dari Djoko Susanto mencapai USD4,1 miliar atau sekitar Rp 63,9 triliun.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)