Teknologi Digital Bikin Pelayanan Perbankan Jadi Lebih Mudah dan Nyaman

Selasa, 13 Juni 2023 - 15:38 WIB
loading...
A A A
“Nasabah BRI juga dibekali dengan aplikasi BRImo yang sangat lengkap dan mudah dioperasikan. Jadi nasabah tidak perlu datang ke kantor BRI, cukup dengan ponsel bisa melakukan semua transaksi,” katanya.

Kemudahan menggunakan aplikasi BRImo diungkapkan pelaku UMKM, Hidayatullah (33), yang biasa berjualan lumpia basah di Taman Kencana, Kota Bogor. Melalui aplikasi BRImo dia bisa dengan mudah mengecek hasil penjualan setiap hari dan melakukan tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu.

“Pembeli sekarang sudah terbiasa menggunakan QRIS jadi uang hasil penjualan langsung masuk rekening. Dengan aplikasi BRImo jadi lebih mudah mengetahui hasil penjualan dan lebih aman karena tidak membawa uang cash,” katanya.



Suristanta menambahkan, teknologi digital juga digunakan para agen BRILink dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat atau UMKM. Biasanya agen BRILink dilengkapi perangkat EDC (Electronic Data Capture) BRI dan BRILink Mobile.

Dengan kedua perangkat tersebut, agen BRILink dapat memberikan layanan perbankan dan keuangan kepada masyarakat dan UMKM di lingkungannya. “Masyarakat sudah terbiasa dengan penggunaan perangkat EDC BRI karena mudah tinggal gesek kartu dan ada kertas bukti transaksi,” pungkasnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)