Diversifikasi Aset Jadi Solusi Investasi Menghadapi Tahun Politik

Rabu, 14 Juni 2023 - 21:40 WIB
loading...
A A A


Dia mengatakan Produk Domestik Bruto (PDB) dan laba perusahaan yang baik di triwulan 1 2023 ini menjadi bukti baiknya kondisi perekonomian domestik dalam kondisi baik. Hanya saja, berbagai pemberitaan dari luar negeri serta minimnya sentimen domestik membuat kinerja IHSG di semester 1 ini terlihat berada dalam tekanan.

"Untuk reksadana pendapatan tetap yang berbasis obligasi, Batavia masih menitikberatkan portofolio pada obligasi yang diterbitkan pemerintah. Selain itu, tambahan penempatan pada obligasi korporasi dimungkinkan sebagai bagian dari upaya mendapatkan potensi tambahan imbal hasil," tuturnya.

Kondisi Stabil

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan kondisi ekonomi politik dalam kondisi stabil. Hal tersebut tidak terlepas dari sejumlah survei yang menyatakan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Jokowi sangat tinggi, sehingga terjadi stabilitas di berbagai bidang terutama sosial, ekonomi dan politik.

"Saya kira saat ini stabilitas nasional kita terjaga dengan baik. Selepas pandemi, tren pertumbuhan ekonomi kita terjaga, karena itu publik juga merasa bahwa saat ini kondisinya bagus," kata Yunarto.

Sebab itu, tidak heran bahwa kepuasan terhadap pemerintahan saat ini mencapai level yang tinggi khususnya pada bidang ekonomi. "Inflasi kita menurun, dan itu membuat publik setelah pandemi menjadi bergairah dalam melakukan kegiatan bisnis," jelasnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)