Dukung Komunitas Pesisir, AIS Forum Gandeng MSG Gelar Pelatihan Wirausaha dan Ekonomi Biru

Selasa, 20 Juni 2023 - 15:15 WIB
loading...
A A A


Riny Modaso dari Sekretariat AIS Forum menyatakan, pelatihan Bluepreneur ini dapat menjadi kunci sukses bagi masyarakat dan komunitas lokal untuk mengembangkan bisnis mereka di wilayah pasifik.

“Kunci sukses dalam berwirausaha adalah ketika mengetahui ide kita mungkin gagal, namun kita tidak pernah menyerah dan tidak berhenti untuk berinovasi dan mengubah ide-ide baru menjadi terwujud,” tandasnya.

Setelah pelatihan ini, para peserta diharapkan untuk bisa membangun sebuah bisnis atau usaha berkelanjutan dalam memanfaatkan sumber daya alam di laut, seperti mendirikan startup di negara-negara wilayah pasifik, terutama di Vanuatu.



Para wirausahawan ini diarahkan untuk membangun bisnis dengan pendekatan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, demi menciptakan mata pencaharian yang lebih baik, serta selaras dengan kestabilan dan keberlanjutan bisnis melalui pendekatan berbasis komunitas.

Untuk diketahui AIS Forum didirikan pada Konferensi Laut PBB pada 2017, dengan tujuan untuk menciptakan kolaborasi dan pembangunan yang konkret di negara-negara pulau dan kepulauan yang tersebar di samudera Atlantik, Hindia, dan Pasifik.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)