Ini Nama-nama Pejabat yang Ikut Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:53 WIB
loading...
Ini Nama-nama Pejabat yang Ikut Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beserta sejumlah pejabat lainnya melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Kamis (22/6/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beserta sejumlah pejabat lainnya melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Kamis (22/6/2023).

Tak hanya Luhut, sejumlah pejabat lainnya yang ikut uji coba KCJB rute Halim-Tegalluar-Halim adalah Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi.



Luhut berangkat dari stasiun Halim pada pukul 09.19 WIB. Di beberapa stasiun, Luhut kemudian meninjau sejumlah fasilitas dan sarana di stasiun Tegalluar. Pada uji coba ini, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) melaju dengan kecepatan 350 kilometer per jam dari Stasiun Halim ke Stasiun Tegalluar.



Uji coba tersebut merupakan tindak lanjut dari testing and commissioning sejak Mei 2023 dengan kecepatan 60 km per jam. Uji coba ini kemudian ditingkatkan bertahap hingga kini 350 km per jam. Uji coba oleh Luhut saat ini, juga sebagai puncak dari kecepatan maksimum.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)