Tiga Miliarder Jadi Korban Ledakan Kapal Selam Titanic, Nomor 1 Tinggalkan Harta Rp15 Triliun

Jum'at, 23 Juni 2023 - 15:51 WIB
loading...
A A A
2. Shahzada Dawood

Shahzada Dawood, vice chairman salah satu konglomerasi terbesar Pakistan, Engro Corporation, dikonfirmasi berada dalam kapal selam tersebut bersama putranya, Suleman. Shahzada adalah pejabat penting di bisnis konglomerasi, Engro Corporation, yang bermarkas di Karachi, Pakistan. Ia berposisi sebagai vice chairman. Perusahaan ini berinvestasi dalam bisnis pengembangan pupuk, manufaktur kendaraan, energi, dan teknologi digital.

Bisnis pupuk Engro Corporation termasuk perusahaan raksasa. Shahzada juga memiliki perusahaan telekomunikasi Dawood Hercules Corporation Limited. Crazy rich berusia 48 tahun itu juga dipercaya Raja Charles III untuk menjabat dewan organisasi amal Prince's Trust. Adapun putranya, Suleman, tercatat sebagai mahasiswa. Shahzada mewarisi harta kekayaan ayahnya. Dilansir dari hit.com sejumlah outlet Engro diperkirakan bernilai mencapai USD350 juta atau sekitar Rp5,2 triliun.

3. Stockton Rush

Stockton Rush merupakan pendiri sekaligus CEO OceanGate Expeditions, perusahaan yang mengoperasikan kapal selam wisata OceanGate. Ia mendirikan OceanGate pada 2009 sebagai perusahaan operasi kapal yang berbasis di Amerika Serikat. Mengutip freshlive.com Stockton Rush meninggalkan harta USD12 juta atau Rp180 miliar.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)