Jaga Ketahanan Pangan, Mak Ganjar Tandur Cabai di Jakarta Barat

Sabtu, 24 Juni 2023 - 17:30 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan, Mak Ganjar Tandur Cabai di Jakarta Barat
Mak Ganjar menggelar kegiatan menanam bibit pohon cabai di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (24/6/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar menggelar kegiatan menanam bibit pohon cabai di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (24/6/2023). Emak-emak pecinta Ganjar Pranowo ini mengajak warga sekitar untuk memanfaatkan lahan yang ada di rumah dan menanam pohon cabai bersama.

Listiawati selaku perwakilan dari Relawan Mak Ganjar menjelaskan ia bersama puluhan relawan lainnya menyusuri pemukiman padat di Jakarta Barat sebagai komitmen untuk menjaga ketahanan pangan .

"Ini merupakan program 'Petik Masak' dari Mak Ganjar dan komitmen kami karena termotivasi Pak Ganjar Pranowo yang sukses dalam bidang pertanin di Jawa Tengah," ujar Listi, Kamis (22/6/23).



Listi menambahkan, ia juga memberikan pelatihan cara menanam dan merawat pohon cabai puluhan warga sekitar, hal ini supaya warga bisa maksimal dalam budidaya cabai.

"Dalam kegiatan ini kita juga memberikan edukasi bagaimana cara menanam pohon cabai yang benar, tadi kita bagikan 350 pohon cabai," jelasnya.

Ratusan bibit cabai itu dibagikan Mak Ganjar secara door to door ke warga sekitar. Listi menyinggung penanaman cabai dalam pot ini sebagai solusi ketahanan pangan di pemukiman yang padat.

"Mak Ganjar blusukan ke daerah Jakarta Barat karena di Jakarta ini penduduknya padat dan tidak ada lahan, jadi ini solusi menggunakan pot sebagai media tanamnya," jelas Listi.



Salah satu peserta Petik Masak, Amel mengatakan ia sengat senang dengan kehadiran Relawan Ganjar Pranowo ini. Menurutnya, Mak Ganjar sangat bermanfaat untuk ibu rumah tangga sepertinya.

"Terima kasih untuk Mak Ganjar. Saya sangat senang karena ini sangat bermanfaat dan menambah ilmu bisa kita praktekan di rumah," terang Amel.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)