Perkuat Modal, MNC Land Private Placement 8,86 Miliar Saham

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:52 WIB
loading...
Perkuat Modal, MNC Land Private Placement 8,86 Miliar Saham
RUPSLB MNC Land menyetujui private placement untuk meningkatkan kinerja perusahaan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) menyetujui rencana untuk melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan menerbitkan saham baru paling banyak 10% dari jumlah seluruh saham. Berdasarkan keterbukaan informasi, KPIG berencana menerbitkan 8,86 miliar saham dengan nominal Rp100 per saham. Harga pelaksanaan private placement ini akan ditentukan kemudian.

Direktur MNC Land, Alex Wardhana mengatakan bahwa itu sesuai aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) private placement ini setelah disetujui akan dilakukan secara bertahap.

"Menyetujui penambahan modal melalui mekanisme Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dengan menerbitkan saham baru paling banyak 10% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan," ujar Alex dalam RUPSLB MNC Land, Rabu (28/6/2023).



RUPSLB juga menyetujui perubahan Pasal 20 Ayat (6) Anggaran Dasar Perseroan tentang Rencana Kerja, Tahun Buku dan Laporan Tahunan, serta menyatakan perubahan Anggaran Dasar Perseroan tersebut dalam suatu akta yang dibuat di hadapan Notaris.

Private placement ini akan membuat para pemegang saham KPIG mengalami penurunan atau dilusi kepemilikan saham secara proporsional. Dilusi kepemilikan saham ini sesuai dengan jumlah saham yang akan diterbitkan, yakni maksimal 9,09%.

Dana dari private placement tersebut rencananya akan digunakan untuk penyelesaian Lapangan Golf 18-hole berstandar World Championship. Lapangan golf tersebut dirancang oleh Ernie Els dengan golf club dan private clubhouses modern.

Selain itu, dana private placement juga akan digunakan untuk pengembangan Lido Lake Resort Extension, Lido World Garden dan MNC Park. Adapun KPIG tengah fokus membiayai pengembangan dan pembangunan proyek di KEK MNC Lido City.

Beberapa proyek KEK MNC Lido City yang tengah dikembangkan diantaranya adalah MNC Park, Movieland, Lido Music & Arts Center, Lido World Garden, serta Lapangan Golf 18-hole. KPIG juga berencana mengembangan hotel baru 10 lantai yang dengan Lido Lake Resort dan Lido Adventure Park, Hilltop Villa, Techno Park & Data Center, International Circuit, Transit Oriented Development, dan Lido Nature Park.



Dari sektor pariwisata, KPIG tengah membangun Lido Lake Resort Extension dan MNC Bali Resort. Manajemen KPIG menyebut aksi korporasi tersebut akan memperkuat struktur permodalan dan keuangan, serta peningkatan modal. Hal ini lantas akan membuat KPIG memiliki kemampuan lebih untuk meningkatkan kinerja dan memberi nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan KPIG.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)