Australia Mitra Strategis ASEAN di Bidang Perdagangan dan Investasi

Senin, 03 Juli 2023 - 16:25 WIB
loading...
A A A
Sementara, Wakil Ketua ASEAN BAC Bernardino Vega mengatakan, Australia telah melangkah maju untuk mengatasi tantangan regional yang kompleks, yang ditunjukkan melalui pembentukan program ASEAN Future Initiatives.

Dengan fokus pada kesehatan masyarakat, Australia bermitra dengan ASEAN pada pertemuan pakar kesehatan dan membantu penerapan Comprehensive ASEAN Recovery Framework. Selain itu, bantuan Australia pada prakarsa transformasi digital dan future skills initiatives ASEAN menjadi dasar komitmen negara itu mempromosikan literasi dan inovasi digital di kawasan ini.

"Australia dan ASEAN bekerja sama secara erat untuk memperkuat keamanan energi regional, bertransisi menuju net-zero, dan mendukung energi terbarukan untuk pembangkit listrik dan perdagangan listrik lintas batas," ujar Dino.

Dino mengapresiasi dukungan Australia pada prakarsa manajemen bencana ASEAN, sehingga memperkuat kapasitas kawasan untuk mengatasi bencana alam dan perubahan iklim.

"Australia memainkan peran penting dalam pembangunan ASEAN melalui prakarsa pendidikan, berkontribusi kepada kemajuan pendidikan berkualitas dan inklusif di ASEAN," kata Dino.

Wakil Direktur Utama dan CEO Grup Indika Energy Azis Armand mengungkapkan bahwa pihaknya konsisten mendukung investasi pada sektor industri yang mengedepankan pembangunan berkelanjutan.

"Salah satu upaya yang Indika Energy lakukan adalah mengembangkan kendaraan listrik dan infrastruktur dengan menghadirkan pengisi daya cepat dan ultra cepat untuk kendaraan listrik roda empat atau lebih, termasuk bus," kata dia.



Sementara, Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan bahwa Sinar Mas juga mengutamakan keberlanjutan dalam pembangunan infrastruktur bagi bangsa.

"Salah satu elemen pembangunan yang harus diperhatikan adalah pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Upaya ini yang selalu menjadi perhatian Sinar Mas dalam melakukan pembangunan di segala sektor," kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)