Dampingi Jokowi ke Australia, Bahlil: Kesempatan Emas Perkuat Kerja Sama Investasi

Rabu, 05 Juli 2023 - 13:26 WIB
loading...
Dampingi Jokowi ke Australia, Bahlil: Kesempatan Emas Perkuat Kerja Sama Investasi
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Australia .

Bahlil mengatakan pertemuan Indonesia-Australia CEO Forum di Sydney menjadi kesempatan emas untuk memperkuat kerja sama investasi antar kedua negara.

"Saya melihat ini sebagai kesempatan emas untuk memperkuat kerja sama investasi antara Indonesia dan Australia," kata Bahlil dalam pernyataannya, dikutip Rabu (5/7/2023).



Dia menyampaikan, selama beberapa tahun terakhir, hubungan investasi antara kedua negara telah berkembang pesat. "Dalam periode 2018-2022, investasi Australia di Indonesia mencapai USD2.170 juta. Peningkatan signifikan ini menunjukkan kepercayaan investor Australia terhadap potensi dan peluang di Indonesia," ujarnya.

Dia juga meyakini pertemuan tersebut akan menjadi platform yang produktif untuk berbagi ide, mengidentifikasi peluang baru, dan memperkuat hubungan bisnis antara kedua negara. Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Australia, Presiden Jokowi mengundang investor Australia untuk berinvestasi di sektor prioritas Indonesia.



Jokowi memastikan bahwa Indonesia merupakan mitra terbaik untuk berinvestasi di kawasan Asia Tenggara. Presiden menekankan sejumlah sektor prioritas yang memiliki potensi tinggi bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Indonesia memiliki potensi tinggi sebagai tujuan investasi dengan kekayaan sumber daya alam, bonus demografi, pasar yang besar, stabilitas ekonomi dan politik yang terjaga," tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)