Lomba Fotografi PYCH Meriahkan Papua Street Carnival Kemenparekraf

Rabu, 05 Juli 2023 - 15:20 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, dia ingin agar pemerintah bisa terus mendukung aktivitas fotografi di Papua. Dia juga mendorong agar pihak Kemenparekraf bisa mendakan lomba serupa setiap tahunnya di Papua.

"Saya rasa ini harus terus dipupuk buat kawan-kawan dengan semangat yang tinggi, dan saya harapkan juga dari pihak pariwisata (Kemenparekraf) melakukan ini setiap tahun. Jadi mereka bisa punya semangat agar setiap tahun itu melakukan kegiatan fotografi," sebut Darwis.



Selain itu, fotografer segudang prestasi ini juga mengapresiasi berdirinya PYCH yang merupakan wadah kreasi anak muda Papua binaan Badan Intelijen Negera (BIN). Darwis menyatakan, dengan wadah yang baik, anak-anak muda Papua bisa bebas berkreasi, dan berpotensi menciptakan sesuatu yang berguna untuk tanah Papua sekaligus bangsa Indonesia.

"Ini sangat baik buat generasi muda Papua, supaya bahwa ini adalah satu kondisi dimana kita terus berkreasi dan pada akhirnya kawan-kawan adik Papua ini mereka melakukan hal ini untuk sesuatu yang baik untuk Papua dan Indonesia juga tentunya," ucapnya.

Untuk diketahui, perlombaan ini adalah kegiatan pra-event Papua Street Carnival yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Papua Street Carnival akan melibatkan ribua pelaku ekonomi kreatif, ribuan pengisi acara, ratusan parade busana, ratusan pameran UMKM kreatif, ratusan perahu hias hingga carnaval yang akan menampilkan beragam karya dan warisan budaya Papua yang kaya, indah dan unik.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)