Presiden Jokowi Buka dan Resmikan Papua Street Carnival

Jum'at, 07 Juli 2023 - 07:55 WIB
loading...
Presiden Jokowi Buka dan Resmikan Papua Street Carnival
Presiden Jokowi didampingi Menparekraf Sandiaga Uno dan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan meresmikan dan membua Papua Street Carnival, Jumat (7/7/2023). FOTO/Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) membuka sekaligus meresmikan Papua Street Carnival yang digelar di area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura pada pagi hari ini Jumat (7/7/2023).

"Dengan memohon berkah dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa pada pagi hari ini Papua Street Carnival secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (7/7/2023).



Jokowi optimistis anak-anak muda Papua akan melakukan lompatan yang besar. Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari Papua Street Carnival.

"Bapak ibu kalau tidak percaya silahkan masuk ke lokasi pameran dan melihat sendiri betapa yang namanya packaging produk-produk Papua baik itu kopi, baik itu ikan asap dan produk-produk lainnya yang berkaitan dengan fashion designer betul-betul lompatannya kelihatan sekali," kata Jokowi.

Menurut Jokowi desain-desain yang digunakan menggunakan produk-produk lokal dinilai sangat bagus. Dan juga dikemas dalam kemasan yang brand di desain dengan sangat baik.

"Kemudian juga disampaikan Menparekraf, mampu memproduksi handphone, memproduksi laptop ini dilakukan bukan di Indonesia bagian barat tapi dilakukan di Indonesia bagian timur di tanah Papua, sebuah lompatan," kata Jokowi.



"Dan nanti kita lihat industri kreatif di Papua seperti apa akan kita lihat pagi hari ini," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)