Perkuat Ketahanan Pangan, Ganjar Tingkatkan Kerja Sama dengan Thailand

Senin, 24 Juli 2023 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, Thailand dengan mayoritas penduduk umat Buddha, kedua pihak pun mengencangkan kerja sama bidang pariwisata keagamaan atau wisata religi, khususnya di Borobudur.



Menurutnya, banyak pengembangan dari kerja sama pariwisata keagamaan yang dapat dilakukan. Antara lain terkait kebudayaan, perekonomian hingga pendidikan melalui sejumlah event keagamaan yang diselenggarakan bersama.

"Pariwisatanya di Thailand cukup bagus, karena kemarin saya bertemu dengan para biksu, bhante, mereka menginginkan beberapa event banyak umat Buddha Thailand punya potensi untuk bisa hadir di Borobudur. Kalau perlu kita membuat kerja sama penyelenggaraan event keagamaan bersama," ucap Ganjar.

Lebih lanjut Prapan mengaku senang dapat dijamu langsung oleh Ganjar untuk meneken kerja sama. Dia menuturkan, kerja sama Jawa Tengah dan Thailand akan terus berlanjut dan akan berkembang seiring penggalian potensi kerja sama di kedua daerah tersebut.

"Dibahas mengenai kerja sama berikutnya, akan ada proyek kerja sama mengenai pertanian dan energi bersih. Kota Semarang indah, bersih," ungkap Prapan.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)