Pembangunan Infrastruktur Tol dan Transportasi Disambut Pengembang

Selasa, 06 Desember 2016 - 14:35 WIB
Pembangunan Infrastruktur Tol dan Transportasi Disambut Pengembang
Pembangunan Infrastruktur Tol dan Transportasi Disambut Pengembang
A A A
JAKARTA - Rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur, seperti LRT, kereta cepat Jakarta-Bandung, Patimban Deep Seaport, Kertajati International Airport, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II, disambut gembira para pelaku usaha. Terutama mereka para pengembang di kawasan industri dan properti, seperti di koridor timur Jakarta.

"Adanya rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur tersebut dengan sendirinya akan menambah aksesabilitas menuju dan dari Koridor Timur Jakarta, sekaligus semakin memperkuat economic base yang sekarang ini sedang berkembang di Koridor Timur Jakarta," ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus, Selasa (6/12/2016).

(Baca: Menteri Basuki Tancap Gas Bangun Dua Ruas Tol)

Khusus di Bekasi, rencana pengembangan berbagai proyek infrastruktur LRT dan Tol Jakarta-Cikampek II akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap keberadaan tujuh kawasan industri. Di mana di sana terdapat sekitar 4.000 perusahaan beroperasi, serta sebanyak 21.000 ekspatriat yang bekerja di wilayah tersebut

Seperti diketahui, moda transporasi masa depan di Koridor Timur Jakarta akan menghubungkan tujuh kawasan industri di Bekasi. Ke depan, automated people mover direncanakan terhubung dengan jalur LRT Cawang–Bekasi Timur yang memungkinkan aksesabilitas menuju dan dari Koridor Timur Jakarta dapat ditempuh dengan mudah.

(Baca: Dua Ruas Tol Ini Diharapkan Kurangi Biaya Logistik di Pulau Jawa)

"Kehadiran moda transportasi masa depan di Koridor Timur Jakarta merupakan solusi yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku usaha yang yakin dengan tersedianya fasilitas tersebut, maka pertumbuhan ekonomi di Bekasi, Karawang, Purwakarta, hingga Subang, akan berkembang secara signifikan di masa mendatang," kata Direktur/Chief Marketing Officer PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang, menambahkan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)