11 Perusahaan Indonesia dengan Pengelolaan Terbaik Tahun 2023

Jum'at, 28 Juli 2023 - 17:13 WIB
loading...
11 Perusahaan Indonesia dengan Pengelolaan Terbaik Tahun 2023
Ada 11 perusahaan yang dinobatkan memiliki pengelolaan yang baik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Deloitte Indonesia mengumumkan pemenang Indonesia’s Best Managed Companies 2023. Di ajang ini sebelas perusahaan swasta terpilih dan masing-masing diakui atas keberhasilan dan kontribusi yang diberikan terhadap sektor industri dan ekonomi Indonesia .



Untuk mendapatkan gelar bergengsi ini, perusahaan harus melalui penilaian ketat yang dipimpin oleh panel juri multidisiplin dan independen. Empat pilar utama menjadi fondasi penilaian meliputi strategi, kapabilitas dan inovasi, budaya dan komitmen, serta tata kelola dan keuangan.

Tahun ini, terdapat lima perusahaan baru yang berhasil mendapatkan penghargaan untuk pertama kalinya. Kelima perusahaan tersebut adalah PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (Cinema XXI) pengelola jaringan bioskop terbesar di Indonesia, PT Paragon Universa Utama (Paragon Corp) yang bergerak dalam sektor kecantikan dan perawatan pribadi, PT Mayora Indah Tbk di sektor makanan dan minuman, PT Sat Nusapersada Tbk di bidang manufaktur elektronik, dan PT Eka Mas Republik yang bergerak dalam layanan internet.

Hans Gunadi, Presiden Direktur dan CEO PT Nusantara Sejahtera Jaya Tbk menyebutkan penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dalam memberikan pengalaman menonton terbaik bagi para penonton film di Indonesia. “Merupakan suatu kehormatan bagi Cinema XXI untuk diakui sebagai salah satu pemenang dalam Indonesia Best Managed Companies. Ini memperkuat komitmen kami untuk memberikan kualitas tanpa kompromi,” kata Hansa dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023).

Sementara itu, enam perusahaan lainnya berhasil mempertahankan status Best Managed Companies. Antara lain PT Great Giant Pineapple dan PT Pakuwon Jati Tbk yang meraih penghargaan selama tiga tahun berturut-turut. PT ACE Hardware Indonesia Tbk, PT Indesso Primatama, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, dan PT Mowilex Indonesia.

Tommy Wattimena, CEO PT Great Giant Pinaple, mengatakan keberhasilan meraih penghargaan Best Managed Company di Indonesia selama tiga kali berturut adalah bukti dari dedikasi teguh dan kerja tim yang luar biasa dari para karyawan perusahaan. “Keberhasilan kita tidak hanya terletak pada meraih penghargaan, tetapi juga secara konsisten meningkatkan standar keunggulan dan inovasi,” ungkap Tommy.

Roy Tedja, Best Managed Companies Leader dari Deloitte Indonesia menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang,“Mereka telah tergabung dalam komunitas elit global Best Managed Companies di 46 negara dan berada di garis terdepan industri mereka, berkontribusi pada komunitas bisnis dan perekonomian Indonesia.”



Michael Tsia, Southeast Asia Best Managed Companies, menambahkan, “Kami bangga dengan bisnis-bisnis swasta terbaik yang memenuhi kualifikasi dan kembali memenuhi kualifikasi atas penghargaan Best Managed Companies tahun ini. Best Managed Companies membedakan diri mereka dengan memiliki visi inovatif dan menawarkan produk dan jasa terbaik di kelasnya kepada pelanggan mereka.”

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)