Kekuatan Baru Penantang Dominasi AS, Ini Pengaruh BRICS ke Supply Chain Global

Senin, 31 Juli 2023 - 14:56 WIB
loading...
A A A
"Dalam konteks ini, sebagai perwakilan dari pasar negara berkembang utama dan simpul rantai pasokan global utama, negara-negara BRICS telah menunjukkan tanggung jawab mereka dan memberi contoh bagi seluruh dunia dengan mengambil inisiatif untuk memperkuat kerja sama rantai pasokan," kata Wang.

Ekspansi BRICS memiliki pro dan kontra untuk industri manufaktur dan rantai pasokan global. Di satu sisi, pertumbuhan negara-negara ini menciptakan peluang baru bagi bisnis.

Di sisi lain, perluasan BRICS juga menimbulkan tantangan baru. Misalnya, bisnis perlu mengetahui peraturan dan kebiasaan yang berbeda di negara-negara BRICS. Mereka juga perlu menyadari risiko berbisnis di negara-negara tersebut, seperti korupsi dan ketidakstabilan politik.

Terlepas dari tantangannya, kebangkitan BRICS merupakan perkembangan positif bagi industri manufaktur dan rantai pasokan. Negara-negara ini menyediakan pasar baru untuk bisnis dan peluang baru untuk pertumbuhan.

Bisnis yang berhasil menavigasi tantangan melakukan bisnis di negara-negara BRICS akan berada pada posisi yang baik untuk mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan ekonomi ini.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0900 seconds (0.1#10.140)