Laba Sebelum Pajak Naik 34,1%, Maybank Indonesia Kantongi Rp1,27 Triliun

Rabu, 02 Agustus 2023 - 08:38 WIB
loading...
A A A
Selain itu, Bank juga memperkenalkan fitur-fitur baru untuk memudahkan nasabah ritel berinvestasi pada obligasi negara berbasis Syariah serta membeli slot lari Maybank Marathon melalui aplikasi M2U.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan, Maybank Indonesia kembali mencatatkan kinerja positif pada laporan keuangan semester pertama 2023 dengan peningkatan pendapatan Bank didukung kualitas aset yang terus membaik.

“Perekonomian di Indonesia masih terus bertumbuh dan secara bertahap kembali ke level pra-pandemi, ditandai dengan iklim bisnis yang membaik serta pergerakan pasar yang stabil. Portofolio kredit ritel kami terus bertumbuh seiring dengan membaiknya konsumsi masyarakat, dan segmen SME ritel kami masih dapat mempertahankan momentum pertumbuhannya. Di samping itu, pada semester pertama 2023 kami juga membukukan pendapatan yang lebih baik pada bisnis treasury seiring dengan kondisi pasar yang terus bergerak stabil sejak awal tahun," ucap Taswin.

“Kami akan melanjutkan langkah transformasi dalam mengakselerasi kapabilitas perbankan digital, khususnya pada segmen SME serta memperluas cakupan layanan perbankan kami ke dalam ekosisitem digital. Demikian juga, dengan fondasi yang kuat pada sektor perbankan Syariah, kami akan terus mengembangkan layanan Islamic wealth dan di saat yang sama meningkatkan kapabilitas serta produktivitas bisnis Bank ke depan," sambungnya.

Presiden Komisaris Maybank Indonesia, Dato' Khairussaleh Ramli mengatakan, Maybank Indonesia telah menunjukkan kemampuannya dalam menorehkan kinerja yang lebih baik pada semester pertama tahun 2023 melalui pertumbuhan di segmen bisnis ritel dan SME. Pencapaian ini akan menjadi pijakan bagi Bank untuk melanjutkan pertumbuhan di seluruh segmen bisnis pada kuartal-kuartal selanjutnya.

“Di tengah kondisi perekonomian yang masih terus bertumbuh, kami tetap optimistis terhadap berbagai peluang pertumbuhan di Indonesia. Kami akan terus mengejar peluang pertumbuhan tersebut dengan memberikan dukungan kepada para pemangku kepentingan dalam memperkuat keberadaan kami di kawasan ASEAN," sambungnya.

“Penerapan strategi M25+ yang telah kami sempurnakan akan menjawab kebutuhan seluruh jaringan bisnis Grup Maybank termasuk Maybank Indonesia, yang dalam ini mencakup aspek peningkatan bisnis, operasional dan kapabilitas organisasi dalam mendorong kinerja bisnis Bank. Selain itu, kami percaya strategi tersebut dapat semakin memperkuat daya saing Maybank Indonesia serta di saat yang sama senantiasa mengedepankan customer centricity dalam memenuhi kebutuhan nasabah sejalan dengan misi, Humanising Financial Services," terangnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)