Nelayan Balad Ganjar Bantu Peralatan Perbaikan Kapal di Batukaras

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 12:30 WIB
loading...
Nelayan Balad Ganjar Bantu Peralatan Perbaikan Kapal di Batukaras
Nelayan Balad Ganjar meresmikan bengkel mesin kapal dan menyerahkan bantuan peralatan bengkel mesin kapal di Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (4/8/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
PANGALENGAN - Nelayan Balad Ganjar meresmikan bengkel mesin kapal dan menyerahkan bantuan peralatan bengkel mesin kapal di Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (4/8/2023).

Wakil Koordinator Nelayan Balad Ganjar Batukaras, Sungkowi mengatakan peralatan bengkel mesin kapal di Batukaras tersebut sudah tidak mumpuni dan nyaris rusak sehingg perlu diperbaiki. Menurutnya jika tidak diganti maka biaya untuk nelayan akan lebih besar.

"Relawan Nelayan Balad Ganjar berinisiatif memberikan bantuan peralatan bengkel mesin kapal kepada para nelayan di Batukaras agar mereka tidak perlu jauh-jauh lagi ke Pangandaran untuk memperbaiki mesin kapal yang rusak," kata dia melalui pernyataannya.



Dengan demikian, peralatan yang sudah lengkap, berupa mesin press, compressor listrik, mesin las, dan peralatan lainnya, saat ini bengkel bisa menerima servis berat.

"Nantinya bengkel sumbangan dari Relawan Balad Ganjar ini juga akan mempekerjakan para nelayan di Batukaras untuk menjadi karyawan atau montir di bengkel ini," lanjut Sungkowi.

Peresmian bengkel Nelayan Balad Ganjar Batukaras disertai servis gratis bagi nelayan di wilayah Batukaras.

"Kebanyakan nelayan mengalami kerusakan di bagian karburator dan propiler biasanya cepat habis, harganya lumayan mahal. Tapi dengan adanya bengkel ini, bantuan yang diberikan sangat membantu kami," ucap Sungkowi.

"Mudah-mudahan bisa memberikan perhatian terus kepada nelayan dan memberikan bantuan yang bermanfaat lainnya seperti jaring dan mesin kedepannya," kata Sungkowi.



Sebelum memberikan bantuan bengkel mesin kapal, Nelayan Balad Ganjar telah melakukan deklarasi bersama ratusan masyarakat di Batukaras
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)