Walmart Berencana PHK Ratusan Pekerja Bulan Ini

Kamis, 12 Januari 2017 - 23:11 WIB
Walmart Berencana PHK Ratusan Pekerja Bulan Ini
Walmart Berencana PHK Ratusan Pekerja Bulan Ini
A A A
INDIA - Walmart Stores Inc (WMT.N) berencana memangkas atau pemutusan hubungan kerja (PHK) ratusan pekerja sebelum akhir Januari. Pengecer berbasis di Arkansas Bentonville, berencana untuk menghapus pekerjaan di kantor pusat dan personil daerah yang mendukung toko.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (12/1/2016), banyak dari eliminasi akan memengaruhi departemen sumber daya manusia Wal-Mart, sebuah tim besar yang beberapa eksekutif senior percaya harus lebih efisien atau bisa ditangani oleh konsultan luar.

"Sementara kita terus melihat struktur perusahaan kami, kami belum membuat pengumuman apapun," kata juru bicara Wal-Mart Randy Hargrove dalam email.

Perusahaan mengatakan pada September akan memotong sekitar 7.000 pekerjaan back-office, terutama di posisi akuntansi dan faktur di toko-toko AS.

PHK diikuti rencana perusahaan untuk investasi sebesar USD2,7 miliar sebagai program yang melibatkan pelatihan tenaga kerja dan serangkaian kenaikan upah yang mengambil gaji minimum per jam bagi pekerja toko sebsar USD10, bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan dan meningkatkan penjualan.

Perusahaan juga telah melakukan investasi untuk meningkatkan penjualan e-commerce dan meningkatkan toko. Langkah-langkah ini membantu perusahaan melaporkan pertumbuhan penjualan online yang kuat dan penurunan lebih kecil dari perkiraan laba untuk kuartal ketiga meskipun di bawah perkiraan bawah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4565 seconds (0.1#10.140)