Langkah Menuju Ekspansi Pasar Baru di Jepang dan Asia

Senin, 07 Agustus 2023 - 21:00 WIB
loading...
Langkah Menuju Ekspansi Pasar Baru di Jepang dan Asia
PT Likuid Pharmalab Indonesia terus berupaya melakukan ekspansi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Likuid Pharmalab Indonesia sebagai perusahaan manufaktur alat kesehatan mengembangkan kerja sama bilateral dengan industri alat kesehatan Jepang untuk menciptakan produk-produk yang bermutu tinggi, sehingga lebih optimistis untuk ekspansi pasar baru di Jepang dan pasar Asia. Acara business matching tersebut satu rangkaian dalam event CEO Business Meeting yang dilaksanakan di Tokyo Jepang 1-3 Agustus 2023.



PT Likuid Pharmalab Indonesia saat ini merupakan manufacture alat kesehatan seperti antiseptik, desinfectan dan bahan medis habis pakai. Menurut CEO PT Likuid Pharmalab Indonesia Bayu Setiadi, kerja sama bilateral ini tepat untuk untuk menaikkan level inovasi produk karena mendapat apresiasi dari Kemenkes RI, Kemekop dan UKM, serta Kementerian Kesehatan Jepang agar menciptakan produk yang berkualitas, inovatif, dan ekonomis.

Bersama sejumlah CEO dari berbagai industri di Indonesia, CEO PT Lukuid Pharmalab Indonesia Apt. Bayu Setiadi, S. Farm datang atas undangan khusus Kementerian Perdagangan Jepang bersama dengan beberapa CEO dari Indonesia.

Acara CEO Business Meeting di Jepang tersebut dihadiri para CEO dari berbagai industri di Jepang dan Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kerja sama dan kolaborasi yang saling menguntungkan demi pertumbuhan bisnis dan ekonomi di masing-masing negara.

Sebagai produsen alat kesehatan, masker dan antiseptik berkualitas tinggi yang punya nilai tingkat kandungan dalam negeri cukup tinggi, Pharmalab Indonesia melihat event CEO Business Meeting ini sebagai sarana unuk mengakses pasar Asia secara lebih intensif dan meningkatkan presensi dan aksi menaikkan nilai ekspor ke pasar global.

Bayu Setiadi melihat kesempatan ini titik tolak awal membuka potensi dan peluang kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Jepang yang mempunyai skill dan keahlian serta inovasi-inovasi terkini dalam bidang kesehatan, seperti produk dan peralatan kesehatan.

“Kami sangat antusias dengan event CEO Business Meeting tersebut, terkait peluang kolaborasi dan potensi kerja sama yang terbuka dan menarik, selain untuk memperluas jangkauan produk kami di market Asia dan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan bagi pelanggan setia, juga akses pasar global yang cukup menantang untuk diseriusi,” ujar Bayu, dalam keterangannya, Senin (7/8/2023).

Selain itu, Bayu Setiadi juga akan membicarakan perkembangan mutakhir dalam industri kesehatan yang kini cukup sensitif dengan ancaman perubahan iklim, pandemic Covid-19, dan isu-isu sensitif lainnya.

Acara pertemuan antar CEO dari kedua negara tersebut menuruttnya tepat untuk sarana bertukar ide, wawasan, dan informasi terkait ancaman kesehatan, pemanasan global serta perubahan iklum yang membuat banyak munculnya isu kesehatan yang patut diwaspadai bersama dengan sesama pemimpin bisnis, mencari peluang baru, dan memperdalam hubungan bisnis dengan mitra Jepang.



"Hadir di CEO Business Meeting 2023 ini, kami mampu mengeksplorasi peluang dan membuka akses pasar produk-produk kesehatan Indonesia untuk dipasarkan di Jepang dan untuk menggabungkan inovasi teknologi perusahaan alkes dan produk kesehatan Jepang untuk dikembangkan di Indonesia," tandas Bayu.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)