Kembangkan Energi Hijau, 4 Perusahaan Keroyokan Bangun PLTS di Batam

Selasa, 08 Agustus 2023 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Wakil Presiden Penjualan Suntech Power, Eric Li menambahkan, sebagai produsen modul fotovoltaik (P) Suntech telah menghadirkan produk PV selama 22 tahun terakhir. Saat ini Sun Tech mengoperasikan pabrik modul surya di Batam bersama partner dengan kapasitas 500 MW.

“Dengan adanya proyek ini kami akan memperbesar pabrik di Batam untuk pembuatan modul surya dan solar cell,” ujarnya.

Rencananya, untuk kebutuhan investasi manufaktur sel surya dan modul surya sebesar 10 kali lipat lebih tinggi dibandingkan investasi yang sudah direalisasikan Sun Tech saat ini.

Chairman dan CEO REPT Battero, Cao Hui menyatakan, pihaknya merupakan anak perusahaan Tsingshan Group yang telah memulai bisnisnya di Indonesia pada 2009 di sektor nikel dan kobalt.

“Penandatanganan kerangka kerja hari ini menandai langkah lain dalam memperluas rantai pasokan. Kami berencana untuk mendirikan pusat manufaktur baterai di Indonesia,” terangnya.

Dia yakin, REPT Battera dapat mempercepat pengembangan industri energi terbarukan dan menciptakan landasan yang kokoh yang akan mendukung proyek-proyek Vena Energy di Indonesia, serta proyek-proyek global.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)