MNC Vision Salurkan 70% Modal Kerja ke Anak Usaha

Rabu, 29 Juli 2020 - 16:41 WIB
loading...
MNC Vision Salurkan 70% Modal Kerja ke Anak Usaha
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam Public Expose PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) dan PT MNC Vision Network Tbk (IPTV) di Gedung INews, Jakarta, Selasa (28/7/2020). Foto/Rina Anggraeni
A A A
JAKARTA - PT MNC Vision Networks Tbk. menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Umum Tahunan (RUPST). Agenda tersebut melaporkan terkait audit kinerja perusahaan dan laporan keuangan sepanjang tahun lalu.

Berdasarkan laporan resmi perusahaan, realisasi penggunaan dana hasil dari Penawaran Umum Perdana Saham telah disalurkan ke anak usaha yakni, PT MNC Kabel Mediacom dan PT MNC OTT Network dalam bentuk setoran modal. Rinciannya, sebesar 70% untuk modal kerja dan pengembangan jaringan broadband/IPTV PT. MNC Kabel Mediacom.

"Adapun sebesar 15% untuk modal kerja yang digunakan untuk pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari, antara lain untuk pembayaran gaji karyawan, utang usaha, pembiayaan kegiatan operasional, dan lain-lain," seperti dikutip dalam keterangan resmi perusahaan, di Jakarta, Rabu (29/7/2020).



Selain itu, sebesar 85% untuk pengembangan jaringan broadband/IPTV PT. MNC Kabel Mediacom dan sebesar 30% untuk modal kerja dan pengembangan bisnis layanan penyiaran digital (streaming) PT MNC OTT Network.

"Rinciannya sebesar 35% untuk modal kerja yang digunakan untuk pembiayaan kebutuhan operasional sehari-hari untuk pembayaran gaji karyawan, utang usaha, pembiayaan kegiatan operasional, dan lain-lain. Sedangkan 65% untuk pengembangan bisnis layanan penyiaran digital (streaming) PT MNC OTT Network," kata dia.



Disisi lain, agenda untuk RUPS juga menyetujui rencana pembatalan pelaksanaan program Management and Employes Stock Option Plan dan perubahan anggaran dasar perseroan. RUPST juga telah menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan Direksi Perseroan serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris mengenai jalannya Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019.

Disamping itu, menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Kanaka Puradiredja, Suhartono.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)