Insentifnya Tak Lagi Rp2,4 Juta, Jumlah Pendaftar Program Kartu Prakerja Turun

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:57 WIB
loading...
Insentifnya Tak Lagi Rp2,4 Juta, Jumlah Pendaftar Program Kartu Prakerja Turun
Peserta program Kartu Prakerja menurun. Foto/Dok
A A A
YOGYAKARTA - Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Hengki Sihombing menyatakan, pembukaan program Kartu Prakerja dilakukan setiap dua minggu sekali. Tepatnya setiap Jumat pukul 12.00 WIB.



Program Kartu Prakerja kini akan memasuki gelombang ke-59. Untuk tahun ini program itu memang sudah diterapkan secara normal, yakni luring dan daring karena tahun-tahun sebelumnya hanya daring karena pandemi Covid-19.

Menurut Hengki masih banyak masyarakat yang belum mengetahui soal pembukaan gelombang Kartu Prakerja. Dia memastikan pembukaan gelonbang Kartu Prakerja terus dibuka secara bertahap dan terjadwal.

"Secara reguler dan konsisten pembukaan gelombang Kartu Prakerja setiap dua minggu sekali. Jumat siang pukul 12.00 WIB dibuka dan ditutup Senin pukul 12.00 WIB," kata Hengki di Yogyakarta, Rabu (9/8/2023).

Dia menambahkan, kalau untuk pembuatan akun prakerja, bisa dilakukan setiap hari. Pembuatan akun Kartu Prakerja dan pendaftaran gelombang itu lewat website www.prakerja.go.id.

"Untuk pembuatan akun bisa dilakukan setiap hari," ujarnya

Hengki mengatakan program Kartu Prakerja tahun ini dengan saat covid-19 memang berbeda. Tahun ini modal pelatihan untuk peserta prakerja hanya Rp600 untuk satu kali, sedangkan tahun-tahun sebelum Rp2,4 juta karena termasuk bantuan sosial (bansos).



"Jumlah pendaftar masih tinggi. Akan tetapi, (jumlahnya) masih jauh dari skema semi bansos," ujarnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3011 seconds (0.1#10.140)