ID Survey Bersama Relawan Bakti BUMN Lakukan Konservasi di Pantai Carita

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:30 WIB
loading...
ID Survey Bersama Relawan Bakti BUMN Lakukan Konservasi di Pantai Carita
ID Survey, Holding Perusahaan Jasa Survei BUMN melakukan konservasi di Pantai Carita. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - ID Survey, Holding Perusahaan Jasa Survei BUMN melakukan transplantasi terumbu karang, budidaya anemon dan penanaman mangrove untuk konservasi Ekosistem Pesisir bersama Relawan Bakti BUMN Batch IV di Pantai Carita, Pandeglang, Banten.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memulihkan kehidupan biota bawah laut yang mulai rusak salah satunya karena aktivitas penangkapan ikan dengan bahan berbahaya. Konservasi Ekosistem Pesisir yang diikuti 10 Relawan di Pandeglang merupakan rangkaian dari Program Relawan Bakti BUMN Batch IV yang secara keseluruhan diikuti oleh 100 Relawan terpilih dari hasil seleksi 8.096 pendaftar dilaksanakan serentak pada 15–17 Agustus 2023 di 10 lokasi di Indonesia.



Program Relawan Bakti BUMN Batch IV dilakukan sesuai hasil survei yang selanjutnya dilakukan social mapping dan dianalisis lalu diselaraskan dengan Fokus Prioritas Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN yang ditetapkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMK.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pesannya terkait Relawan Bakti BUMN. Kementerian BUMN mendorong para pegawai BUMN untuk mendorong implementasi AKHLAK, tidak hanya di lingkungan kantor, namun juga di lingkungan masyarakat dimanapun mereka berada, sehingga Bakti BUMN dapat secara nyata dirasakan oleh masyarakat.

"Tidak hanya melalui BUMN sebagai sebuah korporasi, namun juga dalam kontribusi langsung para Insan bumn kepada masyarakat," kata dia.

Kehadiran IDSurvey yang merupakan Holding 3 entitas BUMN, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, di Pandeglang bukan untuk pertama kalinya. Pada tahun 2022, IDSurvey telah melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang dalam upaya Budidaya Anemon dan Ikan Nemo. Kali ini Kehadiran IDSurvey di Desa Wisata sebagai penyelenggara kegiatan Relawan Bakti BUMN di Pandeglang, Banten.

Kegiatan pertama diisi oleh relawan yang mengajar kepada anak-anak sekolah meliputi belajar painting, story tellong, microsoft office. Kedua, relawan mengajak kepada UMKM yaitu digital marketing terkait PADI UMKM. Produk ini akan membantu para UMKM dalam mengoptimalkan serta mempercepat serta mendorong efisiensi transaksi belanja.

Ketiga, para relawan akan diajak untuk membuat dan menanam terumbu karang, mangrove dan budidaya anemon. Adapun, ID Survey telah melaksanakan program transplantasi terumbuh karang di Pantai Carita yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat serta lingkungan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)