alexa snippet

Bank Panin Syariah Resmikan Nama dan Logo Baru

Bank Panin Syariah Resmikan Nama dan Logo Baru
PT Bank Panin Syariah Tbk (PNBS) meresmikan nama dan logo baru yakni PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (Panin Dubai Syariah). Foto/Kunthi Fahmar Sandy
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Panin Syariah Tbk (PNBS) meresmikan nama dan logo baru yakni PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (Panin Dubai Syariah) sehubungan dengan masuknya Dubai Islamic Bank, PJSB (DIB) sebagai salah satu pemegang saham mayoritas sebesar 40%.

Dengan demikian, pemegang saham Panin Dubai Syariah adalah PT Bank Panin Tbk sebesar 50,52%, Dubai Islamic Bank sebesar 38,25% dan sekitar 11,53% dimiliki masyarakat melalui pasar modal.

Direktur Utama Deny Hendrawati mengatakan, Panin Dubai Syariah merupakan satu satunya bank umum syariah yang telah go public di Indonesia dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak awal 2014.

Dubai Islamic Bank sebagai pemegang saham mayoritas Panin Dubai Syariah (PDSB) berkomitmen mendukung kinerja industri dimaksud yang akan memberi dampak positif terhadap pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia yang sedang digalakan pemerintah.

"Inovasi produk jasa dan alih teknologi yang diimplementasikan di PDSB dapat lebih meningkatan profesionalisme bank untuk tumbuh berkembang secara berkesinambungan," kata Deny saat konferensi pers peresmian kemitraan antara PT Bank Panin Syariah Tbk dengan Panin Dubai Syariah di Four Season Hotel, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

DIB merupakan bank syariah pertama di dunia dan memiliki sejarah panjang dalam mendorong inovasi perbankan syariah selama 40 tahun terakhir. Saat ini DIB tumbuh menjadi salah satu bank syariah terbesar di dunia dengan asset sekitar USD50 miliar dan pendapatan bersih lebih dari USD1 miliar.

"Inti dari strategi internasionalnya adalah mentransfer keahlian yang dimiliki ke wilayah wilayah geografi yang baru. Dengan masuknya DIB sebagai pemegang saham, kami yakin transfer keahlian ini tidak hanya dirasakan PDSB, namun juga kepada pasar syariah keseluruhan," paparnya.

Adapun total aset panin dubai syariah bank per 31 Desember 2016 sebesar Rp8,76 triliun. Ke depan, perseraon berharap, agar program pemerintah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dapat diwujudkan.

"Dengan komitmen yang kuat dari kedua pemegang saham yakni Bank Panin dan Dubai Islamic Bank, Panin Dubai Syariah terus melanjutkan kiprahnya untuk menjadi bank syariah pertama yang modern dan profresif di Indonesia," ungkapnya.



(izz)
loading gif
Top