Perbankan Terus Dorong Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar

Kamis, 31 Agustus 2023 - 22:44 WIB
loading...
Perbankan Terus Dorong Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar
Bank DKI dan OJK tingkatkan literasi keuangan pelajar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pelaku industri perbankan terus mendorong peningkatan literasi keuangan dan aktivitas menabung bagi masyarakat, khususnya pelajar di Provinsi Banten. Upaya itu salah satunya dilakukan oleh Bank DKI yang turut berpartisipasi pada Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023 yang diselenggarakan di Tangerang, Banten, pada Rabu kemarin (30/8/2023).



Acara tersebut diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Regional (OJK) Regional I DKI Jakarta dan Banten dengan turut menggandeng stakeholder terkait. Di antaranya kementerian/lembaga, pemerintah daerah, industri perbankan dan stakeholder lain yang terkait, dalam upaya pencapaian target literasi dan inklusi keuangan.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Plt. Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono pada kesempatan terpisah menyatakan antusiasme Bank DKI untuk berpartisipasi dalam acara Hari Indonesia Menabung 2023.

”Literasi keuangan adalah kunci dalam membentuk masa depan keuangan yang kuat, dan kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat, khususnya pelajar, dalam mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang produk-produk keuangan sehingga dapat membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas secara finansial," ujar Amirul dalam keterangannya, Kamis (31/9/2023).

Dalam partisipasinya pada rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari (30 dan 31 Agustus 2023), Bank DKI berfokus pada peningkatan literasi keuangan dengan memberikan edukasi mengenai produk-produk keuangan, termasuk tabungan dan produk keuangan lainnya. Selain itu, Bank DKI juga turut mendukung pengimplementasian Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) melalui produk SimPel/SimPel iB yang kini juga dimiliki Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan sebagai lembaga keuangan Bank DKI juga berkewajiban meningkatkan pemahaman dan akses keuangan masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan formal, terutama di kalangan pelajar.



”Dengan dukungan penuh terhadap berbagai program Otoritas Jasa Keuangan, salah satunya Program KEJAR melalui produk tabungan SimPel/SimPel iB kami berkomitmen untuk menjadi mitra yang andal dalam perjalanan keuangan generasi muda Indonesia,” tutup Arie.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)