PLN ICON Plus-Pemkab Sumedang Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Jabar

Jum'at, 01 September 2023 - 20:20 WIB
loading...
PLN ICON Plus-Pemkab Sumedang Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Jabar
Dirut PLN ICON Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi (kanan) bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir seusai penandatanganan MoU di Sumedang, Jawa Barat, Kamis (31/8/2023) malam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PLN ICON Plus bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Jawa Barat. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mendukung visi Net Zero Emission 2060.



Penandatangan nota kesepakatan kerja sama ini dilakukan Kamis (31/8) di Sumedang, Jawa Barat, oleh Direktur Utama PLN ICON Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir yang dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dirut PLN ICON Plus Ari Rahmat menjelaskan, kolaborasi antara BUMN dengan pemerintah daerah ini menunjukkan peran serta semua pihak dalam mewujudkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Kolaborasi kami dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, berhasil menghantarkan Kabupaten Sumedang sebagai Peringkat Satu dalam implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Indonesia. Banyak pemerintah daerah yang datang ke Sumedang untuk belajar dari kesuksesan implementasi SPBE," kata Ari melalui keterangan resminya, Jumat (1/9/2023).



Pada kesempatan yang sama, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan harapan dan apresiasinya atas sinergi dengan PLN ICON Plus. "Saya optimis, jalinan kerja sama dengan PLN ICON Plus akan menjadikan Sumedang sebagai barometer pemerintah daerah yang komit dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik. Berkat PLN Icon Plus juga yang selama ini mendukung program Smart City di Sumedang, dan jaringan fiber optic-nya yang telah menjangkau desa-desa kami, masyarakat di Sumedang bisa menikmati manfaatnya," ujar Dony.

Ari menegaskan, dukungan PLN ICON Plus terhadap ekosistem kendaraan listrik ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung transisi energi bersih dan berkelanjutan. PLN ICON Plus, imbuh dia, juga terus mencari cara untuk mendorong penggunaan energi terbarukan dan teknologi ramah lingkungan serta kolaborasi untuk mewujudkan visi tersebut.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)