SR019 Bisa Jadi Alternatif Investasi di Tengah Ketidakpastian Global

Senin, 04 September 2023 - 22:11 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya itu, SR019 dapat diperdagangkan kembali (tradeble) tanpa menunggu waktu jatuh tempo, sehingga investor juga berpotensi mendapatkan capital gain, dengan catatan di jual di pasar sekunder ketika harganya berada di atas harga pembelian perdana. Patut diketahui juga, sebagai efek syariah SR019 ini menggunakan prinsip syariah sehingga bebas dari unsur maysir (judi), gharar (ketidakjelasan), dan riba (usury). Meski dikelola dengan prinsip syariah SR019 dpat dibeli oleh semua investor ritel yang berwarga negara Indonesia tanpa memandang latar belakang agama dan kepercayaan.

Sementara, saat pembelian SR019 menggunakan struktur akad ijarah Asset to be Leased. Dana yang diperoleh pemerintah dari penerbitan SBSN ini digunakan untuk kegiatan investasi berupa pembelian hak manfaat Barang Milik Negara untuk disewakan kepada pemerintah, serta pengadaan proyek untuk disewakan kepada pemerintah. Imbalan berasal dari keuntungan hasil kegiatan investasi tersebut. "Jadi berinvestasi di SR019 berarti turut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pembangunan nasional," jelas Manuel.

Memandang berbagai keunggulan tadi, Manuel menyebut SR019 sangat tepat menjadi pilihan investasi bagi investor pemula, juga bagi investor berpengalaman untuk tujuan diversifikasi aset. Apalagi produk ini dapat dimiliki dengan harga terjangkau, minimum investasi Rp 1 juta, sedangkan maksimal pembelian sebesar Rp 5 miliar untuk tenor 3 tahun dan maksimal pembelian Rp 10 miliar untuk yang tenor 6 tahun.



Bagi yang berminat membeli SR019, pemerintah telah bekerjasama dengan sejumlah sub mitra distribusi resmi, salah satunya platform investasi Moduit. Head of Marketing & Communications Moduit Ari Prastowo mengatakan selaku peran Moduit dalam membantu memasarkan SR019 tidak lepas dari visi Moduit, yakni semua orang berhak sejahtera.

Dengan memasarkan SBN, Moduit turut membantu perbaikan dan meningkatkan kesejahteraan baik investor maupun masyarakat secara keseluruhan. Apalagi, Moduit memberikan cashback hingga Rp25 juta bagi Moduit Beyond Client & cashback hingga Rp150.000 bagi nasabah Moduit.

"Moduit hadir dan siap membantu masyarakat yang berminat memiliki SR019, sebagai alternatif investasi yang sudah dijamin aman oleh pemerintah, terjangkau dan menguntungkan, sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam membangun negeri," tutup Ari Prastowo.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)