Wall Street Ditutup Melemah Imbas Kenaikan Hasil Treasury

Rabu, 06 September 2023 - 07:24 WIB
loading...
A A A
Di antara 11 sektor utama S&P, energi (.SPNY) mengalami kenaikan terbesar, ditutup naik 0,5% setelah mencapai level tertinggi dalam tujuh bulan. Arab Saudi dan Rusia sebelumnya mengumumkan perpanjangan baru pengurangan pasokan sukarela mereka.

Sektor material yang sensitif secara ekonomi (.SPLRCM) dan industri (.SPLRCI) melemah sepanjang sesi dengan penurunan masing-masing sebesar 1,8% dan 1,7%. Utilitas yang sensitif terhadap suku bunga (.SPLRCU) kehilangan 1,5% sebagai sektor S&P terlemah ketiga hari ini.

Indeks Dow Jones Transport (.DJT) berakhir turun 2,2%, terbebani oleh penurunan saham maskapai penerbangan karena kenaikan harga minyak menyiratkan biaya bahan bakar yang lebih tinggi. Indeks maskapai penerbangan S&P 1500 (.SPCOMAIR) berakhir turun 2,4%.

United Airlines (UAL.O) ditutup turun 2,5% setelah jatuh sebanyak 4,7% pada hari sebelumnya karena masalah teknologi informasi seluruh sistem yang memaksa penghentian pesawat selama satu jam.

Aktivitas jasa China berkembang pada laju paling lambat dalam delapan bulan pada bulan Agustus, sebuah survei sektor swasta menunjukkan sebelumnya.

Data pada hari Selasa menunjukkan pesanan barang-barang pabrik AS turun 2,1% pada bulan Juli, mengakhiri kenaikan empat bulan berturut-turut. Sisi baiknya, Goldman Sachs (GS.N) menurunkan perkiraan kemungkinan resesi AS dalam 12 bulan ke depan menjadi 15% dari 20%.



Saham Airbnb (ABNB.O) menguat 7% sementara Blackstone (BX.N) bertambah 3,6% di tengah berita bahwa saham mereka akan bergabung dengan indeks S&P 500. Saham Oracle (ORCL.N) naik 2,5% setelah Barclays meningkatkan perusahaan perangkat lunaknya menjadi "overweight" dari "equalweight."

Saham-saham yang mengalami penurunan melebihi jumlah saham-saham yang menguat di NYSE dengan rasio 3,31 banding 1; di Nasdaq, rasio 2,28 banding 1 mendukung penurunan. S&P 500 membukukan 12 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan 25 titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 50 titik tertinggi baru dan 142 titik terendah baru. Di bursa AS, 9,54 miliar saham berpindah tangan dibandingkan dengan rata-rata pergerakan 10,26 miliar dalam 20 sesi terakhir.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)