Akhirnya, Luhut dan PM China Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Rabu, 06 September 2023 - 17:09 WIB
loading...
Akhirnya, Luhut dan PM China Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Menko Luhut B. Pandjaitan bersam PM China akhirnya menjajal kereta cepat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Perdana Menteri (PM) China Li Qiang akhirnya menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung , Rabu (6/9/2023). Rute yang dilalui Stasiun Halim-Karawang-Halim.



Dalam uji coba tersebut turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, PJ Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, Luhut dan PM China dan juga rombongan naik ke peron Stasiun Halim sekitar pukul 15.50 WIB. Kemudian kereta tersebut berangkat dari Stasiun Halim pukul 15.58. Informasi pemberangkatan berdasarkan keterangan Humas BKIP Kemenhub.

Rencananya rombongan tersebut akan tiba kembali di Stasiun Halim pada pukul 16.30 WIB. "Ini ke Karawang, lalu balik lagi ke Halim. Mungkin sekitar 16.30 WIB sudah sampai ke sini (Stasiun Halim) lagi," kata salah seorang panitia penyelenggara, Rabu (6/9/2023).



Luhut dan Menhub lebih dahulu tiba di Stasiun Halim, sekitar pukul 15.11 WIB. Luhut menggunakan mobil berwarna hitam dengan pelat nomor RI 17, sedangkan Menhub menggunakan mobil listrik berwarna putih dengan pelat nomor RI 35.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)