Kejar Izin Operasional, KCIC Uji Coba 30 Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiap Hari

Kamis, 07 September 2023 - 07:17 WIB
loading...
Kejar Izin Operasional, KCIC Uji Coba 30 Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiap Hari
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengejar peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 1 Oktober 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berharap izin operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung ( KCJB ) dapat segera keluar mengejar peresmian 1 Oktober 2023.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan terus melakukan uji coba mulai dari sarana, prasarana dan sumber daya manusia (SDM). Dalam satu hari terdapat 30 kereta cepat lakukan uji coba bersama dengan Kementerian Perhubungan. Hal itu dilakukan lantaran KCJB merupakan kereta cepat dengan teknologi tinggi dan kereta cepat pertama di Indonesia.



"Jadi sekarang ini kita masih intensif Karena memang kita membangun sistem pertama kali di Indonesia. Jadi kita harus benar-benar hati-hati," kata dia saat ditemui di Stasiun Halim, Rabu (6/9/2023).

Dwiyana mengatakan, sebelum dilakukan sertifikasi Kemebhub, KCIC juga telah melakukan tes internal. Di mana tes itu dilakukan KCIC bersama dengan sejumlah konsultan independen proyek kereta cepat, di antaranya National Engineering Research Center (NERC) dan Cars–Dardela Joint Operation (CDJO) yang mengaudit hasil tes tersebut.



"Semua sarana prasarana dan sistemnya sudah lulus. Artinya secara internal kami sudah di audit," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)