Dexa Group Raih Penghargaan Halal Award 2023 dari MUI

Kamis, 07 September 2023 - 14:45 WIB
loading...
Dexa Group Raih Penghargaan Halal Award 2023 dari MUI
Presiden Direktur PT Dexa Medica V Hery Sutanto usai menerima penganugerahan Halal Award LPPOM MUI. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dexa Group kembali meraih Halal Award 2023 dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai bukti komitmen dalam mewujudkan ekosistem halal di Indonesia. Dua penghargaan diraih Dexa Group, yakni berkaitan dengan ekosistem dan juga sistem jaminan halal.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh perusahaan dan pelaku usaha yang masuk dalam daftar nominasi, dan berhasil meraih penghargaan pada ajang LPPOM MUI Halal Award 2023. Semoga partisipasi di tahun mendatang kian bertambah. Kiranya industri halal Indonesia juga terus maju pesat dan berkontribusi nyata pada kesejahteraan masyarakat dan bangsa," ungkap Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam sambutan pembukaan secara daring pada acara LPPOM MUI Halal Award 2023 yang dilaksanakan di International Convention Center Institut Pertanian Bogor, Senin (4/9/2023).



Hadir dalam acara tersebut, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Direktur Utama LPPOM MUI Muti Arintawati. Muti mengatakan enghargaan ini mendorong terciptanya ekosistem halal di Indonesia.

"Besar harapan kami, bagi para pemenang dapat terus semangat menyediakan produk halal yang berkualitas. Sebagai Lembaga Pemeriksa Halal pertama di Indonesia, LPPOM MUI akan terus berusaha untuk mendampingi dan memberikan solusi kepada seluruh pelaku usaha mitra LPPOM MUI," tuturnya.

Sementara, Menko Airlangga menegaskan bahwa peluang ekonomi halal di Indonesia sangat besar. Menurut dia pengeluaran umat muslim Indonesia untuk sektor halal diprediksi meningkat 7,8% pada tahun mendatang.
"Potensi ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha Indonesia," jelasnya.

Sandiga Uno menambahkan penghargaan ini memotivasi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen untuk menyediakan produk halal. Senada, Bapak Teten Masduki menyatakan keberpihakan pemerintah dalam pengembangan ekosistem halal.



Presiden Direktur Dexa Medica Hery Sutanto mengatakan dalam ajang Halal Award 2023, Dexa Group meraih penghargaan untuk dua kategori berbeda. Pertama adalah untuk kategori Best Social Contribution on Halal Ecosystem.

"Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Dexa Group dalam mewujudkan ekosistem halal di Indonesia. Dexa Group mendukung pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia yang sangat besar peluangnya. Dexa Group secara konsisten memproduksi produk-produk farmasi halal yang dikembangkan berbasis riset, sehingga konsumen mendapatkan produk yang aman dan nyaman," ungkap Hery.

Dexa Group memiliki ribuan produk yang telah tersertifikasi halal. Produk Dexa Group yang sudah tersertifikasi halal mencapai 97% atau lebih dari 1.300 produk. Produk-produk Dexa Group tersebar lebih dari 13.000 fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)