Mak Ganjar Latih Ibu-ibu Bikin Usaha Camilan di Jepara

Jum'at, 08 September 2023 - 11:30 WIB
loading...
Mak Ganjar Latih Ibu-ibu Bikin Usaha Camilan di Jepara
Mak Ganjar menggelar pelatihan membuat kerupuk gandum di Jepara, Jawa Tengah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JEPARA - Mak Ganjar memiliki cara menarik memberdayakan masyarakat melalui pelatihan usaha membuat kerupuk gandum. Kegiatan tersebut diadakan di Robayan, Kalinyamat, Jepara, Jawa Tengah.

"Kami melatih ibu-ibu di sini agar bisa membuat kerupuk gandum yang memiliki rasa khas dan gurih," kata Kordinator Mak Ganjar Wilayah Jateng, Panca Susilowati, Jumat (8/9/2023).



Dia mengatakan kegiatan tersebut untuk melatih wirausaha membuat camilan ibu-ibu di desa Robayan. Dalam kegiatan tersebut diberikan pelatihan mulai proses pembuatan, pengemasam hingga pemasaran.

Panca berharap melalui pelatihan tersebut para peserta dapat lebih serius sehingga membuka peluang usaha. Tujuan dari pelatihan ini ialah agar ibu-ibu bisa lebih mandiri untuk membantu menambah penghasilan keluarga.

"Melalui kegiatan ini bisa membuka usaha, sehingga bisa menambah penghasilan untuk membantu ekonomi keluarga," ungkapnya.



Dia mengungkapkan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Para peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. "Antusias warganya sangat luar biasa. Mereka sangat semangat mengikuti latihan ini," kata dia.

Di sisi lain, dalam kegiatan tersebut juga disosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada masyarakat yang hadir dalam pelatihan ini.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)