Berteman Lama, Sri Mulyani-PM Inggris Rishi Sunak Ngobrolin Situasi Ekonomi

Minggu, 10 September 2023 - 13:23 WIB
loading...
Berteman Lama, Sri Mulyani-PM Inggris Rishi Sunak Ngobrolin Situasi Ekonomi
Menkeu Sri Mulyani berbincang dengan PM Inggris Rishi Sunak, di sela-sela Leaders Summit di New Delhi, India. Foto/Instagram @smindrawati
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melalui akun Instagram-nya membagikan momen saat bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak, di sela-sela Leaders Summit di New Delhi, India. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu bertukar informasi perihal situasi ekonomi dan keuangan saat ini.

"Saling bertukar ringan, mengenai situasi ekonomi dan keuangan," tulis Sri Mulyani, dikutip Minggu, (10/9/2023).



Sri Mulyani mengaku Rishi Sunak merupakan kawan lamanya, saat PM Inggris tersebut menjabat sebagai Menteri Keuangan Inggris pada 2020 lalu. "Bertemu kawan lama dan ngobrol sejenak bersama PM Inggris - UK Prime Minister - Rishi Sunak @rishisunakmp di sela acara G20 Leaders Summit. PM Rishi Sunak pertama kali saya kenal masih sebagai Menteri Keuangan Inggris - UK Chancellor the Exchequer pada tahun 2020," jelasnya.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju sepekan ini melanjutkan kunjungan di New Delhi. Presiden diagendakan akan mengunjungi Rajghat, di mana Kepala Negara bersama para pemimpin negara G20 lainnya akan menandatangani Peace Wall dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Mahatma Gandhi Samadhi.

Presiden Jokowi selanjutnya akan menuju Bharat Mandapam untuk mengikuti sesi ketiga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India. Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk melaksanakan sejumlah pertemuan bilateral di sana. Lalu, sore harinya, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan dijadwalkan untuk kembali ke Tanah Air.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3166 seconds (0.1#10.140)