Tingkatkan Layanan, Pos Indonesia Gelar Financial Services Customer Gathering 2023

Kamis, 14 September 2023 - 14:11 WIB
loading...
A A A
"Kita ingin memberikan apresiasi kepada mereka. Kemudian memperkenalkan produk-produk baru, baik yang sudah kita launching maupun yang akan kita launching. Harapannya dengan mereka memahami banyak tentang produk PT Pos Indonesia, mereka tahu dan mengenali kebutuhan-kebutuhan mereka ternyata bisa dipenuhi oleh PT Pos Indonesia," tutur Hendra.

Jalin Mitra Baru

Selain mendekatkan diri dengan para pelanggan, pada acara yang sama turut dilakukan penandatanganan kerja sama (PKS) dengan mitra-mitra baru. Dalam perjanjian ini, Pos Indonesia akan hadir untuk mendukung dan memberikan layanan yang dibutuhkan mitra untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Contoh ada aplikasi yang menginginkan fitur tambahan, kita sesuaikan. Misalnya, penyaluran dana. Ada yang ingin fitur foto, ada yang ingin laporan setiap hari, ada yang minta dilaporkan QRIS, ada yang ingin dilaporkan penjualan produk," kata Hendra.

"Kita diminta untuk memasarkan, kita diminta untuk menjual produk mereka, kita diminta laporkan setiap hari. Itu kan kita ciptakan. Dan itu ternyata betul-betul dibutuhkan mereka," katanya menambahkan.

Langkah Pos Indonesia dalam kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para mitra dan pelanggan, khususnya di Bandung. Bahkan, mereka sangat antusias untuk menjalani kerja sama sekaligus memanfaatkan layanan jasa keuangan Pos Indonesia.

"Banyak mitra yang surprise dengan apa yang sudah kita lakukan karena persepsi mereka tentang Kantorpos itu hanya sekadar kirim uang dengan wesel pos, kirim surat dengan kurir atau logistik, bayar bayar. Mereka banyak yang belum tahu bahwa kita sudah bekerja sama dengan beberapa mitra untuk menjual emas, kita kerja sama dengan mitra untuk asuransi, kita bekerjasama dengan perbankan untuk fronting, kredit. Itu yang membuat mereka surprise dan berharap update ini sering dilakukan," tuturnya.

Apresiasi juga diberikan oleh Executive Vice President Pos Indonesia Regional 3 Jawa Barat Fahdian Yunardi. Ia menilai layanan jasa keuangan Pos Indonesia disambut dengan antusiasme yang tinggi para mitra.

"Pertama yang saya lihat memang cara penyajiannya cukup menarik. Dibantu dengan adanya visual dan animasi. Yang kedua ternyata memang, kita perlu lebih sering melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini. Kalau pun tidak, nanti bisa diadakan di level nasional, di level regional atau di level yang lebih rendah, KCU," kata Fahdian.

Fahdian memastikan pihak Pos Indonesia di kantor cabangnya siap melaksanakan kolaborasi dengan para mitra di wilayahnya dengan optimal. Termasuk memperluas jangkauan layanan dengan mitra. Salah satunya adalah layanan LKU Western Union.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)