Dorong Investasi, Jonan Temui Investor Migas di Jepang

Senin, 15 Mei 2017 - 13:27 WIB
Dorong Investasi, Jonan Temui Investor Migas di Jepang
Dorong Investasi, Jonan Temui Investor Migas di Jepang
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memulai rangkaian pertemuan bisnis dengan sejumlah kalangan di Tokyo, Jepang hari ini. Agenda pertama, Jonan akan bertandang ke head quarter Mitsubishi, untuk berdiskusi dengan CEO & President Mitsubishi Takehiko Kakeuchi

Seusai pertemuan dengan Mitsubishi, Jonan melanjutkan pertemuan dengan CEO & President Marubeni Fumiya Kokubi di kantor pusat Marubeni Tokyo. Selanjutnya Jonan dan rombongan akan melakukan lunch meeting dengan Hiroto Izumi selaku Kepala Staf Perdana Menteri Jepang.

Selepas makan siang, Jonan akan bertemu Hiroshige Seko sebagai Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang. "Kita ingin mendapat informasi dan mendengar langsung masukan dari para investor besar ketenagalistrikan dan migas di Jepang. Kita akan semaksimal mungkin membantu dan mendorong agar investasi mereka berlangsung dengan baik tanpa kendala berarti," ujar Jonan dalam keterangan tertulis, Senin (15/5/2017).

Rangkaian padat pertemuan bisnis Jonan hari ini akan diakhiri di head quarter Tokyo Gas. Di sana sudah siap menyambut Representative Director & President Tokyo Gas Michiaki Hiroshe. Rangkaian pertemuan bisnis akan dilanjutkan Selasa. Ada empat agenda antara lain dengan investor Blok Masela Inpex.

Dalam kunjungan pertamanya ke Tokyo sebagai Menteri ESDM kali ini, Jonan antara lain didampingi Utusan Khusus Presiden untuk Jepang Rahmat Gobel, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Andy Noorsaman Sommeng, dan Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) M Dzikrullah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6275 seconds (0.1#10.140)