Ini Upaya Pos Indonesia Dukung Logistik Pemilu

Kamis, 21 September 2023 - 15:04 WIB
loading...
Ini Upaya Pos Indonesia Dukung Logistik Pemilu
Ruang khusus Pos Indonesia untuk memantau logistik pemilu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pos Indonesia sebagai BUMN logistik yang dalam beberapa pemilu terakhir menjadi mitra KPU dalam distribusi logistik, terus mempersiapkan diri mendukung sukses hajatan besar demokrasi di Indonesia. Salah satu yang disiapkan adalah dashboard khusus monitoring pengiriman barang-barang pemilu beserta command control.



“Hari ini kami melakukan simulasi dan kesiapan pengiriman barang-barang pemilu untuk memastikan kesiapan,” jelas Prasabri Pesti, Direktur Business Development PT Pos Indonesia, dalam keterangannya, Kamis (21/9/2023).

Melalui dashboard dan command control ini barang-barang kebutuhan pemilu seperti kotak suara, kertas suara, tinta dan barang-barang lain akan termonitor secara langsung, sehingga mampu ditelusur dan mengambil tindakan cepat bila ada kendala di lapangan.

Sejak Pemilu 1999, Pos Indonesia memang selalu menjadi mitra distribusi barang pemilu ke seluruh Indonesia dan luar negeri.

“Pos Indonesia sangat siap untuk membantu KPU dalam distribusi dan warehouse barang pemilu bila pada waktunya kami ditugaskan. Ini bagian dari penguatan portfolio bisnis logistik yang ke depan akan kami kuatkan," jelas Prasabri.



Pos Indonesia memang baru saja mendeklarasikan transformasi bisnisnya menjadi perusahaan yang akan lebih fokus ke bisnis end-to-end logistics.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)