KAI Daop 6 Rilis Kereta Tambahan Kelas Premium

Selasa, 13 Juni 2017 - 20:16 WIB
KAI Daop 6 Rilis Kereta Tambahan Kelas Premium
KAI Daop 6 Rilis Kereta Tambahan Kelas Premium
A A A
YOGYAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta merilis KA Mataram Premium untuk angkut pemudik. Dengan menggunakan rangkaian kereta premium, kereta baru ini akan melalui rute Lempuyangan-Pasar Senen (PP).

(Baca Juga: KAI Jual Tiket Tambahan Ekstra, Ini Jadwalnya)

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, Guna meningkatkan pelayanan dalam masa angkutan Lebaran 2017. Untuk kereta premium ini akan menggunakan jadwal keberangkatan dari Lempuyangan pukul 08.20 WIB.

KA tambahan Lebaran ini akan dioperasikan setiap harinya pada masa Lebaran. "Keberangkatan mulai 15 Juni 2017 (H-10) sampai 11 Juli 2017 (H+15)," kata dia di Yogyakarrta, Selasa (13/6/2017).

Rangkaian KA yang dioperasikan sebagai KA tambahan ekstra ini merupakan hasil produksi PT Inka yang baru saja diselesaikan dan diserahterimakan ke PT KAI. Kereta api ini juga merupakan salah satu pilot project layanan premium secara reguler.

KA Premium terdiri dari delapan unit kereta premium dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit kereta premium untuk penumpang dengan keterbatasan fisik, berkapasitas 64 tempat duduk di tiap kereta, sehingga kapasitas dalam setiap satu kali perjalanan sebanyak 768 seat.

Kereta ini memang dilengkapi dengan fasilitas premium. Kereta ini akan dilengkapi dengan fasilitas rangkaian kereta premium, di antaranya tempat duduk yang sudah reclining (reclining seat), fasilitas TV di tiap kereta sebanyak 4 TV, interior kereta makan dengan desain mini bar dan beberapa fasilitas lain.

"PT KAI membuka pemesanan tiket mulai 14 Juni 2017 pukul 00.01 WIB. Seperti biasa reservasi tiket bisa dilakukan melalui pembelian via online di website KAI, aplikasi KAI Access, situs penjual tiket yang telah bekerja sama, maupun channel-channel resmi lainnya," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)