Kementerian ESDM Anugerahi PPA Trofi IUJP Terbaik di GMP Award 2023

Sabtu, 30 September 2023 - 17:45 WIB
loading...
Kementerian ESDM Anugerahi PPA Trofi IUJP Terbaik di GMP Award 2023
PT PPA memperoleh penghargaan di ajang Good Mining Practice Award (GMP) 2023 yang diselenggarakan Kementerian ESDM, Jumat (29/9/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Putra Perkasa Abadi (PPA) memperoleh Trofi Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP) Terbaik dan Piagam Penghargaan Aditama dalam Pengelolaan Standarisasi Usaha Jasa Pertambangan Mineral & Batubara Kelompok Pemegang IUJP di ajang tahunan Good Mining Practice Award (GMP) 2023 yang diselenggarakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jumat (29/9).

GMP Award 2023 kali ini diikuti oleh 13 perusahaan KK, 33 perusahaan PKP2B, 30 perusahaan IUPMA, 24 perusahaan IUP PMDN, 9 perusahaan IUPK, dan 65 perusahaan IUJP. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para perusahaan sektor pertambangan di Indonesia yang telah melakukan kaidah teknik pertambangan yang baik. Dalam sambutannya, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengungkapkan pentingnya penerapan kaidah teknis pertambangan yang baik.



"Dengan diterapkannya kaidah teknis pertambangan yang baik diharapkan pengelolaan kegiatan pertambangan mineral dan batu bara dapat berlangsung secara efektif, efisien, aman, dan ramah lingkungan," kata Arifin dalam siaran pers, Sabtu (30/9/2023).

Direktur Teknik dan Lingkungan/Kepala Inspektur Tambang Kementerian ESDM Sunindyo Suryo Hendardi selaku ketua penitia menjelaskan, ajang ini diharapkan menambah motivasi, sehingga perusahan pertambangan di seluruh Indonesia meningkatkan kaidah teknik pertambangan yang baik.



Mengapresiasi penghargaan yang diperoleh, Presiden Direktur PPA Christianto Setyo menegaskan komitmen PPA untuk terus menerapkan kaidah pertambangan yang baik pada operasional penambangan di setiap operasinya. "Tahun ini PPA berhasil mempertahankan trofi IUJP Terbaik dan mendapatkan 6 piagam Aditama, prestasi ini tidak terlepas dari dukungan insan PPA di seluruh Indonesia hingga penghargaan ini dapat diraih. kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM dan Ditjen Minerba atas apresiasi yang telah diberikan," ujar Christianto.

PPA dinyatakan meraih Penghargaan Trofi IUJP Terbaik dalam Pengelolaan Standarisasi Usaha Jasa Pertambangan Mineral & Batubara kelompok Pemegang IUJP setelah PPA Site BIB, PPA Site MLP, PPA Site PTBA diumumkan meraih Piagam Penghargaan Aditama Pengelolaan Standarisasi Usaha Jasa Pertambangan Mineral & Batubara Kelompok Pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan.

Sementara PT Antareja Mahada Makmur (AMM), anak perusahaan PPA juga mendapatkan Piagam Penghargaan Aditama Pengelolaan Standarisasi Usaha Jasa Pertambangan Mineral & Batubara Kelompok Pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan untuk AMM Site MHU, AMM Site ABP, dan AMM Site BIB.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)