Sambut Lebaran, IHSG Berpotensi Menguat ke Level 5.823

Kamis, 22 Juni 2017 - 08:49 WIB
Sambut Lebaran, IHSG Berpotensi Menguat ke Level 5.823
Sambut Lebaran, IHSG Berpotensi Menguat ke Level 5.823
A A A
JAKARTA - Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, menjelang libur Lebaran tahun ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas.

Pihaknya memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran level 5.689-5.823 karena masih dipengaruhi oleh fluktuasi harga komoditas, serta masih menariknya negara Indonesia sebagai negara tujuan investasi.

"Sehingga peluang kenaikan dalam rentang investasi jangka panjang masih terbuka lebar," kata William dalam risetnya, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Menurut dia, momentum koreksi sehat masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian untuk investasi jangka panjang, mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend. "Hari ini IHSG berpotensi naik," ucapnya.

Asjaya Indusurya merekomendasikan beberapa saham yang perlu untuk dicermati, di antaranya PT London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI).

Selain itu, perlu juga untuk memperhatikan saham PT Indofood Sukses Makmur tbk (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5562 seconds (0.1#10.140)