alexa snippet

Gubernur BI Era Soeharto Dapat Penghargaan Lifetime Achievement

Gubernur BI Era Soeharto Dapat Penghargaan Lifetime Achievement
Gubernur BI Agus Martowardojo memberi penghargaan Lifetime Achievement kepada seniornya Rachmat Saleh. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Bank lndonesia (BI) memberi apresiasi atas tata kelola dan kinerja baik para pelaku ekonomi, melalui penganugerahan Penghargaan Bank Indonesia 2017. Terdapat 30 penghargaan yang diberikan bagi individu, korporasi, perbankan dan media dari 16 kategori.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pelaku ekonomi dan tokoh bangsa yang dalam beberapa waktu terakhir telah berkontribusi dan berkinerja mengawal, memajukan perekonomian Indonesia, serta memberikan inspirasi bagi peningkatan kualitas dan tata kelola perekonomian bangsa.

Salah satu penghargaan yakni Lifetime Achievement diberikan kepada Rachmat Saleh. Rachmat merupakan Gubernur BI pada 1973 hingga tahun 1983 atau saat era Presiden Indonesia ke-2 Soeharto.

Gubernur BI Agus Martowardojo menyampaikan, bahwa pemberian penghargaan juga merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dan para pelaku ekonomi yang bersama-sama pemerintah, OJK dan LPS berupaya mewujudkan stabilitas makroekonomi, serta memfasilitasi akselerasi pertumbuhan ekonomi secara sehat dan berkesinambungan.

"Kinerja dan tata kelola yang baik dari para pelaku ekonomi dinilai telah turut berkontribusi kepada stabilitas dan pertumbuhan ekonomi nasional, hingga mencapai posisi pertumbuhan ketiga tertinggi diantara negara-negara anggota G-20," ujarnya di Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Selanjutnya, sinergi antarlembaga diharapkan akan terus memberikan suasana kondusif bagi bertumbuhnya perekonomian Indonesia secara sehat dan berkelanjutan. Acara pemberian penghargaan merupakan salah satu agenda tahunan BI yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di tahun 2017.

Ini sekaligus merupakan puncak dari rangkaian kegiatan hari ulang tahun Bank Indonesia yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Pemberian penghargaan BI ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan mendorong inovasi-inovasi baru bagi para pelaku ekonomi untuk terus berdisplin dan berkarya, berkinerja, dan menjaga tata kelola yang baik untuk turut memelihara stabilitas ekonomi dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.
(ven)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top