Membelah Bumi untuk Transportasi, Inilah 10 Jaringan Jalan Terbesar di Dunia

Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:59 WIB
loading...
A A A
Nanjing Road adalah salah satu jalan terkenal di negeri tirai bambu yang dianggap sebagai salah satu jalan tersibuk di dunia. (Baca juga: One Belt One Road, Proyek Jalur Sutra Abad 21 China)

4. Jaringan Jalan Brasil
Membelah Bumi untuk Transportasi, Inilah 10 Jaringan Jalan Terbesar di Dunia

Total Panjang : 1.088.560 mil
Panjang Jalan Tol : 6.835 mil
Batas Kecepatan Maksimum : 75 mph
Jalan Terkenal : Oceanic Avenue

Brasil memiliki jaringan jalan luas, tetapi seringkali kesulitan mempertahankan kualitas jalannya yang panjang tetap terpelihara dengan baik. Tingginya volume penggunaan jalan di Brasil membuat negara ini memiliki jumlah kecelakaan lalu lintas fatal tertinggi di dunia.

Brasil baru-baru ini mendapat pinjaman dari Inter-American Development Bank senilai USD600 juta yang akan digunakan untuk meningkatkan infrastruktur dan efisiensi energi lokal. (Lihat foto: Kapsul SpaceX Mendarat di Bumi dalam Pendaratan Lepas Pantai Pertama Setelah 45 Tahun)

5. Jaringan Jalan Jepang
Membelah Bumi untuk Transportasi, Inilah 10 Jaringan Jalan Terbesar di Dunia

Total Panjang : 752.015 mil
Panjang Jalan Tol : 3.108 mil
Batas Kecepatan Maksimum : 75 mph
Jalan Terkenal : Kanjo Loop

Jepang dikenal karena sistem transportasi hemat energinya dengan banyak penduduknya menggunakan transportasi umum. Kemacetan lalu lintas adalah masalah besar di daerah perkotaan, menghasilkan kebutuhan akan jalan yang lebih berkembang.

Jepang menempatkan sebagian besar sumber dayanya untuk pekerjaan umum dan menghabiskan lebih banyak anggaran pemerintahnya setiap tahun untuk meningkatkan jaringan jalan. (Baca juga: Kota di Jepang Ini Larang Orang Gunakan Ponsel Sambil Berjalan)

6. Jaringan Jalan Kanada
Membelah Bumi untuk Transportasi, Inilah 10 Jaringan Jalan Terbesar di Dunia

Total Panjang : 647.655 mil
Panjang Jalan Tol : 10.563 mil
Batas Kecepatan Maksimum : 81 mph
Jalan Terkenal : The Icefield Parkway

Bentang alam yang indah di banyak area Kanada membawa tantangan tersendiri dalam hal pemeliharaan jalan. Iklim yang intens dan aktivitas perdagangan juga membuat banyak kerusakan pada jalan-jalan Kanada yang menua, menyebabkan perlunya perbaikan yang secara ekonomi sangat membebani ekonomi negara.

Selama bulan Juli 2018, Perdana Menteri Justin Trudeau mengumumkan mengenai investasi besar pemerintahnnya untuk peningkatan Jalan Trans-Kanada di Nova Scotia. (Lihat video: Endan Suwandana, Cleaning Service di Madinah Terpilih Jadi Haji 2020)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)