Pefindo Optimistis Obligasi Korporasi Tahun Ini Lebih Baik

Senin, 24 Juli 2017 - 15:07 WIB
Pefindo Optimistis Obligasi Korporasi Tahun Ini Lebih Baik
Pefindo Optimistis Obligasi Korporasi Tahun Ini Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengatakan, pasar obligasi korporat hingga pertengahan tahun ini, masih cukup optimistis dan berlanjut membaik hingga akhir tahun. Penerbitan obligasi tahun ini pun diharapkan bisa melebihi tahun lalu yang mencapai rekor besar.

"Sampai Juni, kami cukup optimis bahwa dari segi penerbitan obligasi korporasi mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa melebihin penerbitan obligasi tahun kemarin yang Rp114 triliun. Itu rekor penerbitan obligasi, tahun ini mudah-mudahan ada rekor baru lagi," kata Direktur Utama Pefindo Salyadi Saputra di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (24/7/2017).

Menurutnya, kebutuhan penerbitan obligasi cukup besar yang didorong dan didukung oleh kebutuhan dana infrastruktur Indonesia yang cukup besar karena pemerintah sedang menggenjot pembangunan infrastruktur.

"Jadi, sebagai impact dari penerbitan obligasi tahun ini, outstanding obligasi korporasi di Indonesia juga meningkat," tuturnya.

Outstanding obligasi korporasi hingga Juni 2017 mencapai Rp334 triliun. Angka ini jauh lebih baik, naik dua kali lipat selama enam tahun. "Kalau dibanding 2011 apalagi sudah lebih dari dua kali lipay selama enam tahun, outstanding-nya meningkat sekali. Ini menggembirakan untuk pasar obligasi korporasi, karena berkembang terus," ujar Salyadi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)