Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award 2023

Kamis, 12 Oktober 2023 - 22:18 WIB
loading...
A A A
Sedangkan program Bright Gas Cooking Competition (BGCC) adalah program unggulan dari produk Pertamina yaitu Bright Gas, di mana BGCC ini merupakan kompetisi memasak untuk mencari dan menggali potensi “Chef Rumahan” di Indonesia. Mengusung tema “Masakan Rumahan Andalan Keluarga”, sebanyak lebih dari 750 peserta dari seluruh Indonesia berpartisipasi di BGCC tahun ini.

CEO Marketeers, Iwan Setiawan mengatakan, brand story yang kuat memiliki dua elemen pokok, yakni inovasi dan inspirasi. Lebih lanjut menurut Iwan, di era sekarang, keberhasilan sebuah strategi pemasaran setidaknya ditentukan oleh kemampuan merek membangun 3E, yakni engagement, experience, dan empowerment. Tiga hal ini pula yang mewarnai strategi pemasaran merek-merek yang memenangkan MECA pada tahun ini.

Engagement bisa dibangun melalui beragam cara, seperti program loyalitas dan gamifikasi, aplikasi dan solusi digital, maupun komunitas. Experience bisa diciptakan dengan brand activation, penguatan CX melalui teknologi digital, dan experience center. Sedangkan empowerment dilakukan melalui edukasi pelanggan, pemberdayaan UKM, dan program keberlanjutan,” kata Iwan pada ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2023 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Penerapan strategi pemasaran tersebut berhasil membawa dampak positif bagi 41 pemenang di ajang Merketeers Editor’s Choice Award 2023. Semua program yang menggunakan strategi ini telah memberikan dampak nyata bagi perusahaan, pelanggan, dan masyarakat.
(bga)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)