Sumber Pendanaan MTF Mayoritas dari Bank Mandiri

Rabu, 09 Agustus 2017 - 06:39 WIB
Sumber Pendanaan MTF Mayoritas dari Bank Mandiri
Sumber Pendanaan MTF Mayoritas dari Bank Mandiri
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Mandiri Tunas Finance (MTF) Ignatius Susatya Wijoyo menuturkan, sumber pendanaan kredit yang diperoleh perseroan sebesar 70% dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Karena itu, pendapatanya mayoritas masuk ke Bank Mandiri.

"Pendanaan kredit MTF 70% merupakan joint financing dengan Bank Mandiri. Kalau kredit kami tumbuh di sisi consumer dan korporate. Consumer MTF langsung 90% masuk Bank Mandiri dan sisanya di MTF," ujarnya di acara Nongkrong Media di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, sumber pendanaan lainnya dengan bank lokal dan pasar sindikasi internasional. Hanya pihaknya belum bisa mengumumkan besaran, karena masih dalam proses.

"Sindiaksi internasional sudah masuk Asia di antaranya ke Singapura, Jepang, dan Thailand. Karena sindikasi harusnya lebih murah bunganya. Cuman belum kami buka angkanya karena masih nego," tutur dia.

Dalam kesempatan tersebut, Ignatius menjelaskan, ada dua sektor pertumbuhan di MTF yaitu pertumbuhan kredit dan laba. Sementara, total aset sampai saat ini mencapai Rp33 triliun, dan Rp22 triliun masuk bukunya Bank Mandiri.

"Jadi kontribusi MTF ke Bank Mandiri sebagai induk adalah bila kredit di MTF tumbuh positif maka Bank Mandiri juga tumbuh," katanya.

Selain itu, kontribusi MTF ke Bank Mandiri dari kredit terbesar di antara anak usaha. Hanya saja, untuk sektor laba masih kalah dengan anak perusahaan yang lain. "Hanya kita masuk tiga besar kontribusi anak perusahaan ke Mandiri. Kalau Kredit MTF yang paling besar," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5495 seconds (0.1#10.140)