Jelang Rilis Data Pertumbuhan Ekonomi RI, Gerak IHSG Diprediksi Terbatas

loading...
Jelang Rilis Data Pertumbuhan Ekonomi RI, Gerak IHSG Diprediksi Terbatas
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ketiga pekan ini diprediksi bergerak terbatas jelang rilis data perekonomian PDB pada hari ini. Foto/SINDO Photo
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ketiga pekan ini diprediksi bergerak terbatas. Sebelumnya IHSG ditutup naik 68,77 poin atau 1,36% ke 5.075.

(Baca Juga: 7 Saham Ini Bisa Dikoleksi di Tengah Pekan Saat IHSG Berpotensi Menguat)

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi setelah mengalami tekanan di hari sebelumnya. "Hari ini IHSG berpotensi bergerak terbatas," kata William di Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Dia melanjutkan jelang rilis data perekonomian PDB pada hari ini yang disinyalir masih berada dalam keadaan terkendali akan turut mewarnai pergerakan IHSG. Sedangkan masih terjadinya capital outflow secara year to date memberikan sentimen negatif terhadap pergerakan IHSG.

"IHSG diprediksi bergerak 4.821-5.188," jelasnya.



(Baca Juga: Bos OJK: Kondisi Pasar Modal Masih Belum Pulih)

Sementara itu menu saham pada hari ini yang bisa menjadi pilihan di antaranya yakni ICBP, INDF, AALI dan GGRM. Selanjutnya saham lain juga patut dicermati yakni JSMR, TLKM serta BBRI.
(akr)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top