Jurus Jitu Ganjar-Mahfud Dorong Ekonomi Syariah

Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Sepak Terjang Ganjar Pranowo dalam Ekonomi Syariah

Jika menelisik sepak terjang Ganjar Pranowo di sektor ekonomi syariah tampaknya tidak bisa diremehkan. Pasalnya mantan Gubernur Jawa Tengah ini pernah menjabat sebagai Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jawa Tengah bersama wakilnya Taj Yasin Maimoen ketika dirinya masih menjadi orang nomor 1 di Jateng.

KDEKS merupakan langkah konkret dalam mengembangkan ekonomi syariah di wilayah Jateng. Selama beberapa tahun terakhir, Jawa Tengah telah berusaha memajukan sektor ekonomi yang berlandaskan prinsip-prinsip syariah. Pencapaian tersebut mencakup aspek literasi, layanan keuangan syariah, serta pendorong ekspansi dan keberlanjutan industri keuangan syariah.

Dengan pembentukan KDEKS, diharapkan ekonomi syariah dapat berkembang lebih pesat dan merata, memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat dan sektor bisnis di Jawa Tengah.

Selain itu KDEKS Jateng yang dipimpin oleh calon presiden Ganjar Pranowo juga melaksanakan “Halal Fair” sebagai bagian dari agenda pelantikan KDEKS menunjukkan komitmen kuat untuk mempromosikan produk dan layanan halal, mendorong pertumbuhan ekonomi, serta melibatkan pelaku UMKM yang telah bersertifikasi halal dalam ekosistem ekonomi yang adil dan berkelanjutan.



Hal Ini menunjukan langkah positif Ganjar Pranowo sekaligus menandakan sepak terjang Ganjar Pranowo dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah yang semakin pesat dan relevan di Indonesia.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)