Jeli Lihat Peluang Era Distro Tahun 2000-an, Perusahaan Aplikasi Ini Gandeng 171 Brands

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Salah satu mitra paling besar yang dimiliki Revota saat ini adalah brand Erigo (sejak tahun 2020), dimana Revota terus mendampingi pengembangan aplikasi dan sistem manajemen informasi yang diperlukan oleh brand ini dan juga turut mengembangkan sistem POS (Point of Sales) untuk menjalankan aktivasi pop up store di 120 titik di seluruh Indonesia.

Selain Erigo, brand besar lainnya yang telah menjalin kerja sama dengan Revota adalah Bloods, Maternal Disaster, Starcross, Screamous, House of Smith, Mayoutfit, SCH, Inspired, dan Warning.

Dalam perjalanannya, pengembangan sistem yang dilakukan Revota selalu bertujuan untuk memberikan solusi bagi mitranya. Inspired yang berbasis di Malang adalah salah satu distro terbesar yang menawarkan lebih dari 160 brands lokal dari seluruh Indonesia.

Dari 60 brands tersebut terdapat kendala operasional, salah satunya adalah proses input data dari masing- masing brand. Dengan adanya kendala tersebut, Revota melahirkan fitur komunikasi data sesama brand pemakai Revota. Dengan adanya fitur komunikasi data antar sesama brand tersebut, kegiatan operasional toko Inspired menjadi sangat optimal.

Kemudian Sch, yang sebelumnya dikenal sebagai RSCH & Ouval Research, memegang peranan penting sebagai salah satu pelopor dalam industri fashion di Bandung sejak awal tahun 2000-an. Bersama dengan Revota, Sch telah memainkan peran sentral dalam mengembangkan sistem yang menjadi fondasi utama untuk distribusi yang efisien hingga saat ini.

Selanjutnya ada brand Bloods yang berlokasi di kota Bandung, pada awal memakai jasa Revota, hanya memiliki 2 titik flagship. Saat ini Revota sudah melayani kebutuhan sistem brand tersebut hingga 90 titik flagship di seluruh Indonesia.

Pada bulan Juni tahun 2022, Revota bergabung dengan Restock Tech (PT Cerita Restock Teknologi Amannah), yaitu perusahaan yang juga menaungi Restock.id, perusahaan peer to peer (P2P) lending yang membantu memberikan pembiayaan alternatif kepada UMKM yang sedang berkembang dan ingin bertumbuh.

“Keunggulan Revota terletak pada pengalaman panjang sejak tahun 2004 dalam mengembangkan dan mendukung aplikasi IT untuk industri fashion apparel. Pengalaman ini membantu kami dalam membuat solusi yang matang dan teruji kepada para mitra. Kemudian, fokus yang mendalam pada industri kreatif, terutama di fashion apparel menjadi salah satu poin unik yang membedakan Revota dari para kompetitor," ungkap Ruby Agustrianto.

"Revota memiliki pemahaman yang mendalam hingga low level kebutuhan dan tantangan unik dalam industri ini, yang memungkinkan Revota untuk menghadirkan solusi IT dari hulu ke hilir, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan khusus setiap mitra,” sambung Ruby Agustrianto.

Pencapaian Revota di tahun 2023 adalah memulai perjalanan transformasi dengan melakukan penulisan ulang dan pengembangan aplikasi-aplikasi yang sudah ada guna menjawab tantangan perkembangan teknologi dan tren terkini dalam industri retail.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)